Sah, Via Octaria Nahkodai GOW Kapuas Hulu Periode 2021-2026

pena iklan

Ketua GOW Kapuas Hulu Via Ocktaria menandatangani pengukuhan pengurus GOW Kapuas Hulu periode 2021-2026/ Taufiq 

Penakapuas.com - Wakil Bupati Kapuas Hulu baru saja melantik pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kapuas Hulu Periode 2021 - 2026, di aula Bank Kalbar Putussibau, Sabtu (18/09/2021). Untuk Ketua GOW Kapuas Hulu periode 2021-2026 sendiri dinahkodai oleh Via Octaria. 

Via Octaria Ketua GOW Kabupaten Kapuas Hulu periode 2021 - 2026 mengatakan, peran wanita yang bernaung dalam berbagai organisasi amatlah penting sebagai mitra kerja dalam pembangunan, baik di pusat maupun di daerah. Wanita juga sangat berperan penting dalam pembentukan dan penyiapan penerus yang unggul dan berkualitas, serta menunjukan masa depan dan peradaban bangsa.

“Karena itu organisasi wanita yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu harus mampu memfasilitasi dan menjembatani program atau kegiatan yang dijalankan pemerintah dalam berbagai bidang,” katanya 
 
Istri Wakil Bupati Kapuas Hulu mengatakan, dengan dilantiknya Pengurus GOW Kapuas Hulu diharapakan dapat meningkat potensi wanita. 

"Tentunya potensi wanita itu berdasarkan profesinya dan latar belakang wanita tersebut," ujarnya. 

Untuk program GOW Kapuas Hulu sendiri kata Via, sejauh ini sudah dilaksanakan sebelum dilakukan pengukuhan ini.

 "Seperti kegiatan vaksin dan pembagian masker kemarin. Kedepan kita sudah mencanangkan beberapa kegiatan seperti dibidang lingkungan hidup dan sosial," ucapnya.

Sementara Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat berharap dengan kepengurusan yang baru bisa semakin handal, solid, amanah, serta memiliki semangat dan dedikasi yang tinggi untuk mengelola potensi yang dimiliki kaum wanita. Sehingga, mampu membawa organisasi menjadi lebih maju dan berkualitas.

“Saudara yang hari ini dilantik sebagai pengurus tentunya mempunyai amanah yang cukup berat. Namun, kami percaya bahwa saudara sekalian mampu menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” ucap Wahyu usai melantik pengurus GOW Kabupaten Kapuas Hulu periode 2021-2026. 

Wahyu mengatakan, Pemerintah juga memiliki berbagai harapan terkait peran GOW dalam berakselerasi terlibat pada pembangunan daerah, salah satunya peningkatan derajat kesehatan masyarakat, khususnya kesehatan ibu dan anak, upaya sosialisasi pola hidup bersih dan sehat.

“Kami memiliki harapan besar, mengingat peran wanita yang begitu besar bagi pembangunan kesejahteraan keluarga dan masyarakat,” papar Wahyu. 
Lanjut Wahyu, GOW ini organisasi besar ada 25 organisasi wanita yang tergabung dalam GOW ini. Maka dari itu GOW Kapuas Hulu harus bersifat inklusif, menghormati keberagaman, saling berkolaborasi. 

"Saya ucapkan atas pengukuhan dan pengurus GOW Kapuas Hulu. Dengan dilantiknya pengurus baru ini dapat menyesuaikan tugasnya," ujarnya. 

Suami Via Octaria ini berharap program GOW dapat bermanfaat bagi masyarakat Kapuas Hulu dan mendukung visi misi Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu.  Maka dari itu GOW Kapuas Hulu harus membuat program sesuai kebutuhan anggota dan masyarakat yang sesuai dengan visi misi Kapuas Hulu Hebat. 

"Jangan muluk - muluk program yang dibuat, tapi bagaimana program tersebut dapat mengubah budaya dan prilaku masyarakat. Seperti program pembuangan sampah bagaimana GOW dapat menyadarkan masyarakat agar tidak membuang sampah lagi ke sungai," ujarnya. 

Selain itu Wahyu berharap, GOW Kapuas Hulu bisa menjadi wadah pemersatu organisasi wanita yang ada. 

"Jangan ada lagi organsiasi yang terkotak - kotakan, organisasi wanita ini harus kolaborasi," ucapnya. 

Pengukuhan GOW Kapuas Hulu dihadiri antara lain oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, Kepala Kejari Kapuas Hulu, Polres Kapuas Hulu Kepala OPD, Kodim 1206 Psb, perwakilan organisasi wanita beserta tamu undangan lainnya. (Fiq)
Advertisement
pena iklan

Related

Kapuas Hulu 8930640581161087616

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item