Diresmikan Wakil Bupati, Masjid Darussalam Dijadikan Simbol Agama Islam

pena iklan

Masjid Besar Darussalam usai diresmikan oleh Wakil Bupati Kapuas Hulu/Taufiq As

Penakapuas.com - Dibangun tahun 1986, Masjid Jami Darussalam akhirnya diresmikan menjadi Masjid Besar Darussalam Putussibau. Masjid yang terletak di Kelurahan Kedamin Hilir ini akan dijadikan simbol agama Islam di Kapuas Hulu.

Hairudin Ketua Pengurus Masjid Darussalam Putussibau menyampaikan, bahwa perjalanan panjang pembangunan Darussalam, yakni sejak 1986. Di mana masjid ini dibangun oleh orang-orang terdahulu, kemudian diteruskan generasi muslim yang sekarang.

"Saat ini kita akan meresmikan Masjid yang dulunya bernama Masjid Jami Darussalam menjadi Masjid Besar Darussalam," katanya.

Hairudin menyampaikan, pembangunan masjid ini dilakukan dengan secara gotong royong dan keikhlasan hati umat muslim.

"Saya masih ingat betul saat itu saya masih SMP, dengan menggunakan kantong plastik bahu membahu membawa pasir secara gotong royong membangun masjid,"ungkapnya.

Seiring berjalan kata Hairudin, jamaah masjid ini semakin bertambah, sehingga pembangunan pun harus terus berlangsung, yang dimulai pada tahun 2008 lalu.

"Alhamdulillah jama'ah masjid ini terus bertambah. Pemuda pemudi dan anak-anak begitu banyak meramaikan," ujar Hairudin.

Wakil Ketua DPRD Kapuas Hulu ini mengatakan, kedepan masjid ini akan menjadi icon relegi islamic Kapuas Hulu khususnya Putussibau.

"Insyaallah ini akan diselesaikan pada tahun 2023. Di mana masih ada yang perlu dibangun disisi kir dan kanan, belakang. Serta pembangunan menara atau qubah masjid," jelasnya.

Hairudin pun mengajak seluruh muslim untuk bersatu bergandengan tangan dalam membangun dan memakmur masjid.

"Mari kita bersyukur atas izin Allah masjid ini terus terbangun dan jamaah terus bertambah. Dengan ini semoga menjadi bukti kecintaan kita kepada Masjid," ujarnya.

Sementara itu Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat Menyampaikan ucapan terimakasih setinggi - tingginyanya kepada orang yang memiliki prakarsa dalam pembangunan masjid ini.

"Banyak uang negara yang digunakan untuk menyelesaikan pembangunan masjid ini. Dimana untuk pembangunan masjid ini ada yang memperjuangkannya," kata Wabup.

Wakil Bupati dari Partai Amanat Nasional ini sangat berharap dengan diresmikannya masjid Darussalam ini banyak kegiatan atau program - program di masjid ini.

"Saya berharap di masjid ini ada juga program yang dapat membantu masjid lain di Kapuas Hulu. Kita harus juga ikut memperhatikan kondisi masjid di Kapuas Hulu," tutupnya. ***
Advertisement
pena iklan

Related

Kapuas Hulu 5249821298966923191

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item