Desa di Kecamatan Bika Masih Terendam Banjir

pena iklan

Polsek Bika masih terendam              banjir/istimewa

Penakapuas.com - Jika daerah lain sudah mengalami surut akibat banjir yang terjadi sejak 20 - 23 Agustus 2021. Lain halnya dengan Kecamatan Bika, pasalnya hingga hari ini semua desa di Kecamatan Bika masih terendam banjir.
 
"Kami di Kecamatan Bika ini ada 8 desa, ada desa airnya yang sudah mulai surut dan 5 desa yg masih lumayan tinggi airnya," kata Ipda Supriyadi Kapolsek Bika, Rabu 25 Agustus 2021. 

Supriyadi menjelaskan, ada 5 desa yang masih terendam banjir cukup tinggi diantaranya Bika, Jongkong Mandai, Jelemuk, Nanga Mandai dan Penyeluang.

 "Kalau Desa Bika Hulu, Teluk Sindur dan Melapi Manday juga masih terendam banjir, tapi tidak tinggi," ucapnya. 

Suryadi menyampaikan, saat ini tinggi air yang ada di wilayahnya setinggi 10 -60 CM. Bahkan akses jalan Putussibau - Bika masih terendam banjir. Akses jalan Bika - Putussibau saat ini sudah mulai dapat dilewati Roda 4 akan tetapi Roda 2 hanya motor tertentu yang bisa lewat," ujarnya. 

Lanjut Supriyadi, akibat banjir ini aktifitas masyarakat menjadi terganggu. Sementara untuk kerugian baik itu materil dan jiwa belum ada. 

Sementara itu M Yunus Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bencana BPBD Kapuas Hulu menyampaikan, pihaknya hari ini baru saja melakukan monitoring banjir di Bika Mandai. 

"Nampaknya akses ke Bika masih kurang lancar  karena Nanga Mandai masih terputus untuk di kendaraan roda dua dan roda empat terputus sementara," tutupnya. ***
Advertisement
pena iklan

Related

Kapuas Hulu 8764864030887690649

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item