23 Tahun PAN, Ini Harapan Ketua DPD PAN Kapuas Hulu

pena iklan

Partai Amanat Nasional di                  Kabupaten Kapuas Hulu saat            merayakan HUT PAN ke                     23/Istimewa 

Penakapuas.com - Partai Amanat Nasional (PAN) baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke 23. Artinya, telah lebih dari dua dasawarsa partai besutan Zulkifli Hasan ini menjadi bagian dari perjalanan politik bangsa Indonesia.

Sejak lahir pada momen reformasi 1998, PAN telah menjelma menjadi kekuatan politik nasional, dan menerangi politik daerah, termasuk di Kabupaten Kapuas Hulu. Tak heran bila PAN selalu berhasil mendudukkan kadernya di legislatif daerah. Bahkan untuk saat ini jabatan Wakil Bupati Kapuas Hulu berasal dari kader PAN. 

"Dimasa pandemi ini, kader PAN harus mempunyai peran membantu pemerintah dalam mengatasi Covid - 19 dengan  PPKM, vaksinasi dan harus berbagi kepedulian terhadap masyarakat," kata Hairudin Ketua DPD PAN Kapuas Hulu disela - sela peringatan HUT PAN ke - 23, Senin 23 Agustus 2021. 

Di hari ulang tahun PAN ini, Hairudin berharap agar kader PAN dapat seperti matahari, matahari selalu memberi, matahari selalu menyinari, matahari tidak pernah ingkar janji. 

Selain itu kata Hairudin yang juga Wakil Ketua DPRD Kapuas Hulu mengatakan, penting bagi semua kader untuk segera kembali fokus pada kepentingan bersama, yakni membesarkan PAN di Kapuas Hulu Untuk itu, dirinya secara terbuka mengajak seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) agar duduk bersama dan menyusun visi yang akan dijadikan sebagai arah perjuangan PAN Kapuas Hulu. 

“Termasuk menyatukan kekuatan untuk memenangkan setiap calon yang diusung dalam pemilihan umum nanti," ujarnya.

Di lain sisi, Hairudin mengajak semua kader agar 23 tahun PAN bisa menjadi momen untuk melakukan refleksi bersama kedalam organisasi, atas berbagai pengalaman masa lalu selama berdirinya PAN di Kapuas Hulu. 

“Kita hendaknya sadar akan kekuatan dan kelemahan kita, sehingga bisa menghadapi setiap tantangan, dan mampu memanfaatkan peluang-peluang yang ada, demi kemaslahatan bersama,” tuturnya.

Pria yang sudah menjadi anggota DPRD Kapuas Hulu 2 periode ini menyebut organisasi adalah sebuah sistem, kekuatannya sangat bergantung pada kesamaan visi, kejelian misi, program yang tepat sasaran dan kerjasama semua pihak. PAN akan menjadi semakin besar dan Berjaya di Kapuas Hulu apabila setiap bagian-bagiannya bekerja keras dan bertanggungjawab, saling bantu dan melengkapi. Tentunya semua itu juga harus diimbangi dengan peningkatan kapasitas diri, sesuai perkembangan zaman dan kebutuhan lapangan.

“Bagi kami, PAN Kapuas Hulu komitmen untuk membawa PAN semakin maju harus diikuti dengan pendidikan politik kepada masyarakat. Sehingga politik tak disalahpahami sebagai sesuatu yang buruk belaka. Pun dengan pemahaman yang tepat, terutama bagi kalangan muda, regenerasi akan menjadi lebih mudah. PAN akan terdepan, untuk memberikan contoh, bagaimana seharusnya politik bekerja untuk kepentingan masyarakat secara nyata,” ujarnya. 

Sambung Hairudin, diulang tahun PAN ini, DPD PAN Kapuas Hulu akan mengadakan kegiatan Bhakti Sosial. 
"Bhakti sosial kita berupa membersihkan perkuburan muslim Darussalam. Insyaallah besok akan kita lakukan," tutupnya. **

Advertisement
pena iklan

Related

Kapuas Hulu 7820847251390595530

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item