Warga Desa Tembang Keluhkan Tak Ada Tenaga Kesehatan

pena iklan
 

Penakapuas.com - Sudah hampir 8 bulan, Desa Tembang Kecamatan Bunut Hilir tidak ada tenaga kesehatan. Hal ini pun membuat warga desa tersebut mengeluh untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. 

"Untuk berobat saat ini, warga kami harus ke  Kecamatan Bunut Hilir atau Kecamatan Embaloh Hilir," kata Agus Warga Desa Tembang Kecamatan Bunut Hilir baru - baru ini. 

Agus menyampaikan, untuk berobat ke menuju ibukota Kecamatan Bunut Hilir dan Kecamatan Embaloh Hilir membutuhkan waktu yang cukup lama, belum lagi ongkos yang dikeluarkan lumayan besar karena menggunakan kendaraan sungai.
 
" Itu pun tergantung kendaraan yg di paka,,kalauenggunakan speed 3,3 PK yang paling lambat mungkin bisa 40 atau 50 menit baru sampai," ujarnya. 

Agus mengatakan, di desanya ini ada Puskesmas Pembantu (Pustu) yang gedungnya lumayan besar dan memiliki 3 kamar. Tapi sayangnya Pustu ini tidak melakukan pelayanan. 

"Itulah yang saya ingin tahu apa kendala yang dihadapi Pustu disini sehingga sulit melakukan pelayanan," ucapnya. 

Sebagai warga, Agus sangat berharap dari Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu khususnya Dinas Kesehatan Kapuas Hulu dapat menempatkan perawat, bidan maupun tenaga kesehatan lainnya di desanya. 

"Saya mewakili masyarakat desa kami berharap penuh ada nya tenaga medis bidan, perawat yang jelas ditugaskan ke desa kami. Seperti yang saya dengar dari warga, saat ini sangat mengeluh kalau hanya demam biasa harus ke kecamatan," tuturnya. 

Sementara itu Kades Tembang Aryo Tamin membenarkan jika di desanya tersebut sudah lama kosong tenaga kesehatan. 
"Sudah hampir 8 bulan, petugas kesehatan di desa kami kosong," ucapnya. 

Sebagai Kades, dirinya berharap kepada pemerintah daerah dapat segera menempatkan tenaga kesehatan di desanya mengingat masalah kesehatan ini merupakan kepentingan dasar. 

"Untuk berobat saat ini warga kami harus ke ibukota kecamatan Bunut Hilir maupun Kecamatan Embaloh Hilir," tutupnya. ***

Advertisement
pena iklan

Related

Kapuas Hulu 6058479388661611592

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item