Wakil Bupati: PPKM Bukan Melarang Aktivitas Masyarakat

pena iklan

Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat bersama Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi saat mengikuti Rakor Penangan Covid - 19/Istimewa 

Penakapuas.com - Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat menegaskan, bahwa PPKM yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu bersama instansi terkait bukanlah melarang masyarakat untuk beraktifitas, namun hanya membatasi saja. 

"Begitu juga dengan aktivitas ibadah, kita tidak melarang tapi hanya membatasi saja dan harus menerapkan Prokes Covid - 19," katanya saat usai mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) yang diinisiasi Polres Kapuas Hulu dalam rangka penanganan Covid - 19, Jumat 16 Juli 2021. 

Pria yang akrab disapa Wahyu ini mengatakan, dengan penerapan PPKM ini angka Covid - 19 di Kapuas Hulu menurun. 

"Untuk data terkini berkaitan dengan Covid - 19, pihaknya bersama dengan instansi lainnya semaksimal mungkin untuk menekan angka penyebaran. Di mana saat ini zona dari orange sudah mengarah ke Kuning," ujar Politisi PAN ini. 

Sementara itu Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Wedy Mahadi menyampaikan, bahwa Rakor ini menindaklanjuti Rakor-Rakor yang sudah dilaksanakan sebelumnya.

"Intinya ada tiga hal yaitu berkaitan denga sosialisi, edukatif dan preventif.  Kemudian yang kedua dan ketiga ketiga berkaitan dengan penanganan dan gencarnya vaksinasi," ujarnya. 

 Kapolres menjelaskan, berkaitan dengan vaksinasi sendiri, bersama dengan instansi lainnya termasuk TNI dan Pemda pihaknya terus berkomunikasi agar vaksin yang habis dapat datang lagi. 

"Dan komunikasi ini berjalan, di mana ketika habis kita mendapatkan lagi vaksin, termasuk Pemda sendiri juga begitu. Intinya kita sinergi," katanya. 

Lanjut Kapolres, selain itu Rakor ini juga berkaitan dengan Ibadah Idul Adha, di mana pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Pemda yang sudah mengeluarkan surat edaran terkait pelaksanaan ibadah idul adha dan pemotongan hewan qurban serta malam takbiran.**
Advertisement
pena iklan

Related

Kapuas Hulu 5898629603604920077

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item