Sinardi: Antisipasi Banjir, Jalan Harus Dibuat Box Culver

pena iklan

Kondisi jalan di Kecamatan Boyan Tanjung juga mengalami banjir 

Penakapuas.com - Banjir saat ini melanda Kabupaten Kapuas Hulu membuat sejumlah jalan yang menjadi tanggungjawab desa, Kabupaten, Provinsi dan Nasional mulai banyak terendam. Bukan tidak menutup kemungkinan banjir yang melanda Kapuas Hulu ini membuat jalan - jalan yang ada menjadi cepat rusak. 

Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu Sinardi meminta khusus jalan yang ditangani pemerintah Provinsi Kalbar seperti di Desa Mujan Kecamatan Boyan Tanjung agar dapat membuat box culver guna mencegah banjir.

"Kita mohon kepada PU Propinsi lebih mendengar apa yang dimau masyarakat mengenai peningkatan jalan yang selalu ditinggikan namun tidak pernah untuk membuatkan Box culver di titik rawan banjir di Desa Mujan Kecamatan Boyan Tanjung," katanya melalui via WhatsApp, Rabu 14 Juli 2021. 

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Kapuas Hulu ini mengatakan, masyarakat Desa Mujan Kecamatan Boyan Tanjung selalu menuntut jalan jangan pernah ditinggikan. Karena selama ini mereka meminta pembuatan Box di beberapa titik disepanjang daerah banjir.

"Selama ini permintaan masyarakat tidak  pernah didengarkan," ucapnya. 

Sinardi menyampaikan,  kondisi jalan saat ini memang bagus karena aspal, karena tiap tahun pasti ada peningkatan atau ditinggikan jalan tersebut. 

"Tahun 2020 hampir 60-80cm jalan tersebut ditinggikan," tuturnya. 
 
Lanjut Sinardi, untuk itu dirinya juga mendorong bagaimana kedepan nanti dari pemerintah provinsi Kalbar nanti bukan hanya melakukan peningkatan jalan Desa Mujan Kecamatan Boyan Tanjung saja, namun juga mendorong bagaimana box culver ini juga dibuat. 

"Seperti kondisi saat ini, jalan tempat banjir. Akses jalan untuk roda 2 saja terputus. Hanya mobil saja yang bisa lewat," tutupnya.** 
Advertisement
pena iklan

Posting Komentar

  1. Saya sebagai masyarakat Desa Mujan sangat setuju sekali atas ide dan gagasan Antisipasi banjir,jalan harus di buat box culver.agar kedepannya masalah banjir bisa berkurang dari yang sudah sudah.Aamiin.

    BalasHapus
  2. Semoga di segerakan, demi kelangsungan hidup masyarakat mujan khusus nya dan masyarakat lain umum nya.karena dalam setahun pasti ada banjir seperti ini

    BalasHapus

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item