Polisi Amankan Satu Alat Berat di Lokasi PETI Kapuas Hulu

pena iklan


Alat berat yang diamankan polisi di lokasi PETI di Kapuas Hulu/Istimewa

Penakapuas.com - Satu alat berat di lokasi Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Desa Beringin Kecamatan Bunut Hulu diamankan Satuan Reskrim Polres Kapuas Hulu, Selasa 13 Juli 2021. 

Razia yang dilakukan oleh Sat Reskrim Polres Kapuas Hulu ini, dipimpin langsung oleh KBO Sat Reksrim beserta anggota dan dibackup Samapta.

Dengan menggunakan empat unit speed board anggota kepolisian melakukan penyeberangan untuk sampai ke lokasi, kemudian melanjutkan perjalanan darat.

 "Kurang lebih 20 menit setelah penyerbangan kita sampai ke lokasi,"kata Iptu Imam Reza Kasat Reskrim Polres Kapuas Hulu, Rabu 14 Juli 2021. 

Kasat Reskrim mengatakan, setelah sampai di lokasi, anggotanya menemukan adanya aktifitas, di mana alat berat berupa Eksafator  diduga keras melakukan kegiatan pertambangan emas tanpa ijin (PETI). 

Alat berat di lokasi yang sudah dipasang garis polisi di lokasi PETI Kapuas Hulu/Istimewa 

"Sejumlah orang yang ada di sana melarikan diri ketika kita tiba. Mereka lari ke arah hutan semak . Sementara alat berat yang lain sudah tidak ada. Tidak ada lagi aktifitas. Mereka ketakutan melarikan diri saat kita tiba dan mereka meninggalkan lokasi pertambangan," jelasnya. 

Lanjut Reza, saat dilakukan pengecekan pihaknya menemukan satu alat berat dan langsung dilakukan police line. Dengan kesaksian beberapa warga disekitar TKP. 

"Alat berat yang dipolice line di TKP yakni merk SUMITOMO warna kuning bertuliskan MACAN dan bergambar macan di eksafator tersebut. Barang bukti yang kita amankan yakni satu kunci eksafator dan jantung/CPU eksafator," jelasnya. 

Saat ini kata Reza, untuk terduga polisi masih dalam penyelidikan akan tetapi pihaknya sudah mendapatkan informasi berkaitan dengan siapa pemilik alat berat tersebut. **

 
Advertisement
pena iklan

Related

Kapuas Hulu 4373667152980868679

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item