Pelaksanaan Sholat Idul Adha Tergantung Gugus Tugas

pena iklan

          Syahrul Kepala Kantor Kemenag Kapuas Hulu

Penakapuas.com- Kepala Kantor Kementrian Agama Kapuas Hulu Syahrul menyampaikan untuk pelaksanaan sholat Idul Adha tergantung dari gugus tugas penanganan Covid - 19 Kabupaten Kapuas Hulu. 

Syahrul mengatakan, dalam SE Menteri Agama sendiri, dipenutup surat Menteri Agama menyerahkan kembali kepada Gugus Tugas daerah masing-masing berkaitan dengan pelaksanaan sholat Idul adha dan pelaksanaan qurban. 

"Jadi tergantung gugus tugas nanti seperti apa. Jabatan Gugus Tugas penanganan Covid - 19 ada di Bupati dan Wakil Bupati," katanya saat ditemui diruangannya, Selasa 13 Juli 2021. 

Syahrul berharap, jika memang dilaksanakan sholat idul adha dan pelaksanaan qurban yakni masyarakat muslim tetap dalam mematuhi Prokes yang sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

"Saya juga mengajak seluruh umat muslim di Kapuas Hulu untuk berdoa yakni untuk meminta pertolongan dan perlindungan kepada Allah," ajaknya. 

Syahrul mengatakan, pelaksanakan Sholat Idul Adha dan Qurban, Kementerian Agama Kapuas Hulu mulai mengsosialisasikan Surat Edaran Menteri Agama tentang penerapan Prokes dalam pelaksanaan sholat Idul adha dan pelaksanaan qurban. 

Berdasarkan Surat Edaran (SE) Menteri Agama nomor 25 tahun 2021, untuk wilayah dengan zona merah dan oranye diatiadakan sholat idul adha baik di lapangan terbuka maupun di masjid-masjid.

 "SE Menteri Agama ini, saat ini sedangkan kita sosialisikan dan kita sampaikan baik itu kepada penyuluh agama, masjid-masjid serta di KUA se Kabupate Kapuas Hulu,"ucapnya. 
 
Sambung Syahrul, untuk Kabupaten yang masuk zona kuning sendiri tetap diperbolehkan, namun tetap wajib melaksanakan Prokes.

 "Untuk Kapuas Hulu ini saya belum tahu saat ini Zona nya apa, nanti kita akan berkoordinasi dengan Pemda. Selain itu kita juga siap untuk diundang rapat," tutupnya. **

Advertisement
pena iklan

Related

Kapuas Hulu 6026446418312889312

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item