Kapuas Hulu Mendekati Zona Merah Covid - 19

pena iklan

Dandim 1206 Psb saat memberikan arahan kepada masyarakat yang melanggar Prokes Covid - 19

Penakapuas.com - Kabupaten Kapuas Hulu terus mengalami peningkatan kasus Covid - 19 sehingga membuat daerah Bumi Uncak Kapuas sudah mendekati zona merah. 

"Berdasarkan data, Kapuas Hulu terjadi peningkatan, di mana awalnya oranye kini sudah mendekati zona merah, dan ini tak terlepas dampak dari daerah Zona Merah Kota Pontianak dan Singkawang," kata Dandim 1206/Psb Letkol Inf Jemi Oktis Oil saat ditemui dilapangan dalam razia protokol kesehatan dalam rangka PPKM Mikro di Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa 13 Juli 2021. 

Untuk itu kata Dandim, pihaknya akan memperketat pintu masuk Kapuas Hulu khususnya di daerah Silat, yakni tak jauh dari Kabupaten Sintang. 

"Sebagian besar perjalanan dari daerah luar menuju Kapuas Hulu, sangat rawan terpapar seperti orang yang baru masuk ke Kapuas Hulu. Tentu mereka sangat erat dampaknya dengan situasi yang ada di Pontianak," ujar Dandim. 

Dengan penegakan secara ketat dalam razia Prokes kata Dandim, serta menjaga ketat daerah batas di Silat, tentunya agar dapat mencegah terjadi peningkatan terpaparnya masyarakat dari wabah tersebut.

 "Kita akan lakukan pemeriksaan di daerah batas khususnya Kecamatan Silat Hilir tentunya ini bersama Pemda, Dinkes, BPBd serta Polri," jelasnya. 

Sambung Dandim, penyekatan, pemeriksa atau menutup kembali pintu masuk, tentunya itu bentuk dari kepedulian pemerintah beserta TNI dan Polri seluruh jajaran.

"Kepada pemilik usaha, kita meminta untuk memastikan setiap pengunjung atau pembeli terlebih dahulu untuk melaksanakan Prokes baru dilayani," pungkasnya.**
Advertisement
pena iklan

Related

Kapuas Hulu 3344469015963426967

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item