Banjir di Kapuas Hulu Meluas

pena iklan

Banjir yang terjadi di Kabupaten Kapuas Hulu terus meluas 

Penakapuas.com - Banjir di Kabupaten Kapuas Hulu terus meluas. Berdasarkan data dari 
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas Hulu sudah ada sekitar belasan desa yang terendam banjir, Rabu 14 Juli 2021.

 Gunawan Kepala BPBD menyampaikan, untuk laporan sementara dari lapangan bahwa ada belasan desa di lima  kecamatan di Kapuas Hulu sudah terendam banjir, akibat dari debet air sungai meluap akibat hujan tinggi wilayah Kapuas Hulu.

Desa yang sudah terendam banjir seperti, Desa Landau Rantau dan Desa Landau Badai (Kecamatan Silat Hulu), Desa Nanga Yen, Desa Tepuai, dan Desa Sejahtera Mandiri (Kecamatan Hulu Gurung), Desa Jajang (Kecamatan Pengkadan), Desa Nanga Betung, Desa Landau Bunus, Desa Nanga Jemah, dan Desa Riam Mengelai (Kecamatan Boyan Tanjung), Desa Riam Piang, dan Desa Semangut (Kecamatan Bunut Hulu).

"Semoga kondisi banjir segera surut dan tidak lama merendam pemukiman warga," katanya, Rabu 14 Juli 2021. 

Hingga saat ini kondisi banjir di sejumlah wilayah Kecamatan di Kapuas Hulu semakin meluas, dengan kondisi cuaca terus terjadi hujan. Selain rumah milik warga yang sudah terendam banjir, juga sejumlah bangunan dan termasuk ruas jalan nasional dan kabupaten terendam banjir.

Akibat sejumlah titik ruas jalan nasional terendam banjir, hingga saat ini akses lalulintas di sekitar jalan lintas selatan terputus. Menurut informasi ketinggian air banjir sampai 1-3 meter lebih. **
Advertisement
pena iklan

Related

Kapuas Hulu 984092431887803772

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item