Hari Lahir Pancasila, Wakil Ketua DPRD Kapuas Hulu : Bukan Hanya Dihafal, Tapi Diamalkan

pena iklan

Hairudin Wakil Ketua DPRD Kapuas Hulu 

Penakapuas.com - Setiap tanggal 1 Juni diperingati sebagai hari lahirnya Pancasila. Oleh karena itu, DPRD Kapuas Hulu mengajak masyarakat agar terus mengamalkan nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila.

Wakil Ketua DPRD Kapuas Hulu Hairudin, berharap seluruh lapisan masyarakat dapat mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Saya kira sudah semuanya sudah hafal Pancasila, tetapi yang penting mau melaksanakan sila 1 hingga 5. Kalau itu dilaksanakan, InsyaAllah negara kita makmur," kata Hairudin Wakil Ketua DPRD Kapuas Hulu, Selasa 1 Juni 2021. 

Politisi Partai Amanat Nasional tersebut menilai Pancasila tidak hanya sekadar lambang negara semata, tetapi dapat dijadikan pedoman berkehidupan bernegera.

Di momentum Hari Lahir Pancasila, Hairudin berharap semua masyarakat tetap sehat, pandemi Covid-19 segera berakhir, dan pemulihan ekonomi mampu memberikan dampak positif. Kemudian, Pancasila dapat dilaksanakan oleh semua lapisan masyarakat terutama Kapuas Hulu. 

Istilah Pancasila mulai diperkenalkan di sidang Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI). Sidang pertama BPUPKI berlangsung pada 29 Mei hingga 1 Juni 1945. Kemudian, Pancasila ditetapkan sebagai dasar negara dan ditetapkan dalam Undang Undang Dasar (UUD) 1945. ***
Advertisement
pena iklan

Related

Kapuas Hulu 3898387705098594978

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item