Wakil Bupati Kapuas Hulu Sidak Cafe

pena iklan

Sidak Cafe yang dilakukan Wakil Bupati Kapuas Hulu dan rombongan/Istimewa

Penakapuas.com  - Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat memimpin langsung Inspeksi Mendadak (Sidak) Protokol Kesehatan Covid – 19 ke beberapa Warung Kopi dan Cafe di Putussibau, Selasa 25 Mei 2021.

Dalam Sidak tersebut, Wakil Bupati juga didampingi Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu, Kabid Kesmas Ade Hermanto, Kasat Intel Polres Kapuas Hulu Wahyu, Kasi Ops Satpol PP Kapuas Hulu Azmiyansyah.

Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat  menyampaikan, bahwa dari hasil pantauan dilapangan masih ditemukan banyak masyarakat yang tidak mematuhi ketentuan prokes Covid - 19.

“Maka pengunjung dan pengelolaan atau karyawan dilakukan Swab Antigen sebanyak, dan 19 pelanggar. Dari hasil Swab Antigen ditempat semuanya Non Reaktif,” katanya.

Wabup mengatakan, dalam rangka memutus rantai Penyebaran Covid -19  Kabupaten Kapuas Hulu terus berupaya melakukan penegakan Prokes.

“Berdasarkan data terhimpun tingkat penyebaran meningkat kasus aktif yakni 20,36 persen, Kesembuhan 76,29 persen, kematian3,35 persen, dan positif 13,22 persen,” ujarnya.

Untuk itu kata Wabup, mengingat tingginya penyebaran Covid-19, maka perlu dilakukan langkah konkrit dan starategi Pemerintah Daerah bersama semua stakeholder guna menekan lajunya penyebaran di Kapuas Hulu.

“Salah satunya dengan melakukan pembatasan dan penindakan lebih lanjut penerapan kaidah-kaidah Peraturan demi tercapainya perlindungan masyarakat Kapuas Hulu secara umum,” harapnya.

Perlu diketahui Sidak diawali dengan mengunjungi Cafe di area Terminal Kedamin. Setelah itu Wabup dan rombongan menuju Warkop Menara Kopitam jalan A. Yani Kecamatan Putussibau Utara, namun tidak ada temuan pelanggar Prokes.

Hingga pukul 23.45- 00.15 Wib, rombongan menuju ke Yakuza Cafe, Karoeke Buluh Perindu dan Cafe Karoeke Key jalan Lintas Timur Kecamatan Putussibau Selatan.

Sidak Prokes berakhir pukul 00.20 WIB, kemudian tim Kembali ke Rumah Dinas Wakil Bupati Kapuas Hulu. (taufiq)
Advertisement
pena iklan

Related

Kapuas Hulu 3186343107932116835

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item