Tambang Batubara di Kapuas Hulu Akan Digarap 2 Perusahaan

pena iklan

Penakapuas.com  – Dalam waktu dekat ini, dua perusahaan asal Jakarta akan menggarap tambang Batubara di Kapuas Hulu tepatnya di di Desa Semerantau di Kecamatan Kalis.

“Saya lupa nama perusahaanya, tapi yang jelas untuk izinnya sudah lengkap. Kita tinggal menunggu kapan kedua perusahaan akan melakukan ekploitasi,” kata Supriyadi Camat Kalis, Kamis 27 Mei 2021.

Supriyadi menyampaikan, sebagai Camat Kalis, dirinya mempersilakan untuk kedua perusahaan yang melakukan investasi didaerahnya asal memberikan manfaat bagi masyarakatnya. 

“Kami menyambut baik kepada perusahaan itu dengan catatan dari perusahaan lebih mengutamakan masyarakat kami yang bekerja dan memperhatikan kebutuhan desa – desa dilokasi perusahaan bekerja melalui CSR nya,” ujarnya.

Secara pasti kata Camat, pihaknya belum tahu pasti kapan perusahaan mulai beroperasi, hanya saja ada informasi bahwa rencananya dari perusahaan akan menurunkan beberapa ponton untuk mengeruk pasir di Sungai Mandai yang dangkal dan pasirnya akan diberikan ke Pemerintah Daerah.

“Supaya tranportasi ini lancar karena untuk keluar Batubara ini akan melalui jalur sungai,” ucapnya.

Camat mengatakan, untuk potensi pertambangan Batubara yang akan digarap 2 perusahaan tersebut cukup lumayan karena didalam kontrak itu disebut hingga puluhan tahun.

“Memang Batubara ini usianya tidak tua dan tidak muda, namun sudah bisa untuk ditambang,” tutupnya.  (taufiq)

Advertisement
pena iklan

Related

Kapuas Hulu 7458125773740312669

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item