Perkuat Ketahanan Pangan, Danramil Bersama Muspika Tabur Ribuan Benih Ikan Air Tawar

pena iklan


Penaburan benih ikan yang dilakukan Danramil Badau bwrsama Muspika Kecamatan Badau

Penakapuas.com – Inovasi Kreatif sebagai upaya percepatan penanganan dalam masa pandemi Covid-19, Koramil 04/Badau Kodim 1206/Putussibau, Bersama Muspika Kecamatan Badau Tabur Benih ikan sebanyak 2.000 ekor di demplot Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu, 26 Mei 2021

 Danramil 04/Badau, Mayor Arh Tatang Kusnadi menyampaikan, pembuatan demplot budidaya ikan sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah dalam rangka mewujudkan Ketahanan Pangan nasional, khususnya diwilayah Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu.

“Kami bersama aparat di wilayah dan warga masyarakat khususnya para petani kolam lakukan upaya-upaya untuk memperkuat ketahanan pangan di bidang budidaya ikan,” jelas Danramil.

Tatang mengatakan, beberapa jenis ikan yang merupakan ikan paling dibutuhkan masyarakat seperti ikan Lele, ikan mas dan ikan nila yang akan kami budidayakan melalui demplot ini.

Menurutnya, budidaya ikan air tawar memiliki nilai ekonomis bagi warga masyarakat setempat sebagai upaya dalam membatu masyarakat menghadapi masa pandemi Covid-19 yang banyak menimbulkan dampak khususnya di bidang ekonomi masyarakat.

“Sehingga, harus dilakukan upaya-upaya kreatif khususnya di wilayah Kecamatan Badau dengan memanfaatkan kolam milik warga dengan membuat demplot budidaya ikan lele, ikan mas dan ikan nila,” tambahnya.

Danramil juga berharap, dengan dibuatnya demplot budidaya ikan ini, bisa sebagai contoh bagi warga masyarakat sekitar dalam mendukung perkuatan ketahanan pangan di wilayah.

“Kami juga siap membantu untuk pendampingan kepada masyarakat khususnya dalam budidaya ikan,” pungkas Mayor Arh Tatang Kusnadi.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Danramil 04/Badau, Kapolsek Badau, Camat Badau, KCD BPP Kecamatan Badau, Babinsa, Bhabinkamtimbas tokoh masyarakat dan beberapa warga Kecamatan. (Erk/1206 /Taufiq)

 

Advertisement
pena iklan

Related

Kapuas Hulu 8892261591601619699

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item