Pengurus Pertina Kapuas Hulu Resmi Dilantik

pena iklan

Pelantikan pengurus Pertina Kapuas Hulu periode 2021 - 2025. Taufiq 

Penakapuas.com  - Pengurus Persatuan Tinju Amatir Nasional (Pertina) Kabupaten Kapuas Hulu masa bhakti 2021 – 2025 resmi dilantik dan dikukuhkan di aula Bupati Kapuas Hulu, Senin 24 Mei 2021.

Pelantikan pengurus Pertina Kapuas Hulu dilantik dan dikukuhkan secara langsung oleh Ketua Pengrov Pertina Kalbar Jongki.  

Dalam pelantikan pengurus Pertina Kapuas Hulu, Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan secara resmi menjabat sebagai Ketua Pertina Kapuas Hulu.

Dalam sambutannya, Fransiskus Diaan Ketua Pertina Kapuas Hulu menyampaikan, semoga amanah yang diberikan kepadanya ini bisa meningkatkan olahraga tinju di Kapuas Hulu.

“Tantangan berat dalam mengembangkan olahraga tinju ini ialah kurangnya minat dan mahalnya olahraga tinju ini sehingga olahraga tinju sulit berkembang,” katanya.

Fransiskus Diaan yang juga sebagai Bupati Kapuas Hulu ini mengatakan, untuk itu Pertina Kapuas Hulu harus melakukan pembinaan dan pencairan bibit – bibit atlet olahraga tinju ini untuk tingkat Kabupaten hingga nasional.

“Olahrga tinju ini bisa dijadikan olehraga unggulan kedepannya,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Pengrov Pertina Kalbar Jongki menyampaikan, selamat dan sukses atas pelantikan pengurus Pertina Kapuas Hulu. 

“Dibawah Nahkoda Bupati Kapuas Hulu ini, olahraga tinju ini menjadi unggulan. Sehingga bisa menorehkan prestasi tingkat Kabupaten hingga nasional,” ucapnya.

Jongki pun berpesan kepada pengurus Pertina Kapuas Hulu agar dapat memedomi visi dan misi dari Pertina Pusat.

“Visinya mengembalikan marwah pertina pada masanya, mengembalikan atlet tinju Indonesia juara olimpiade,” ujarnya.

Jongki juga menyinggung soal sarana dan prasarana ini bisa difasilitasi, tentunya memerlukan dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu. 

“Begitu juga dengan pembinaan kepada atlet harus dibina sejak dini,” ucapnya. 

Dalam pelantikan pengurus Pertina Kapuas Hulu ini dihadiri oleh mantan Bupati Kapuas Hulu AM Nasir, Ketua DPD RI Erlinawati Nasir dan beserta pengurus Cabang Olahraga yang ada di Kapuas Hulu.  (taufiq)

Advertisement
pena iklan

Related

Kapuas Hulu 2019069634658669

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item