Kunjungan Kerja Daerah Hulu Kapuas, Bupati dan Anggota DPRD Kapuas Hulu Serap Keluhan Masyarakat

pena iklan

Kunjungan Kerja Bupati dan sejumlah anggota DPRD Kapuas Hulu ke daerah Hulu Kapuas. Taufiq

Penakapuas.com - Sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu mendampingi Bupati Kapuas Hulu dalam kunjungan kerja ke daerah Hulu Kapuas Kecamatan Putussibau Selatan dalam rangka penyerahan Surat Keputusan (SK) Bupati Kapuas Hulu dan prasasti tentang Pengakuan dan Perlindungan Masyarakat Hukum Adat Punan Hovongan dan Uheng Kereho di Kecamatan Putussibau Selatan dari hari Rabu 19 Mei – Jumat 21 Mei 2021.

Sedikitnya ada 4 Anggota DPRD Kapuas Hulu yang ikut mendampingi Bupati Kapuas Hulu diantaranya Aweng Ketua Komisi B DPRD Kapuas Hulu, Yanto Ketua Komisi C DPRD Kapuas Hulu, Anggota Komisi A DPRD Kapuas Hulu Antonius  Tambun dan Budiharjo.  

Dalam kunjungan kerja tersebut, Bupati dan Anggota DPRD Kapuas Hulu bukan hanya menyerahkan Surat Keputusan (SK) Bupati Kapuas Hulu dan prasasti tentang Pengakuan dan Perlindungan Masyarakat Hukum Adat namun juga menyerap keluhan dari masyarakat Hulu Kapuas.

Berbagai keluhan dan harapan masyarakat disampaikan kepada Bupati dan Anggota DPRD Kapuas Hulu, antara lain harapan masyarakat agar dibangun jaringan telekomunikasi, akses jalan menuju poros jalan lintas timur, dan infrastruktur penunjang lainnya serta keluhan tentang ketersediaan tenaga pendidik dan tenaga kesehatan di daerahnya.

Ketua Komisi B DPRD Kapuas Hulu Aweng mengucapkan selamat kepada Masyarakat Hukum Adat Punan Hovongan dan Uheng Kereho Kecamatan Putussibau Selatan.
“Kami ucapkan selamat kepada Masyarakat Hukum Adat yang telah mendapat pengakuan serta perlindungan dari Pemerintah Daerah, dan semoga proses selanjutnya dapat berjalan lancar,” katanya, Senin 24 Mei 2021.

Untuk keluhan masyarakat sendiri kata Aweng, pihaknya tentu akan memperjuangkan bagaimana keinginan masyarakat dapat terealisasi tanpa melanggar aturan yang ada.

“Untuk mewujudkan keinginan masyarakat Hulu Kapuas dibutuhkan kajian dan komunikasi antara pemerintah pusat dan daerah, mengingat wilayah di Hulu Kapuas ini masuk dalam kawasan taman nasional,” ujar Politisi Demokrat ini.

Sementara itu Yanto Ketua Komisi C DPRD Kapuas Hulu, Yanto menyampaikan, bahwa akan mendukung setiap upaya pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat namun tetap berpedoman kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Kita akan mendukung setiap program Pemerintah Daerah dalam pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Terkait harapan masyarakat yang disampaikan akan kita kaji bersama karena pembangunan di wilayah Hutan Lindung atau Taman Nasional tentu ada aturan tersendiri”, jelas Politisi PDI Perjuangan ini.

Menanggapi keluhan masyarakat tersebut, Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menyampaikan, perlu kajian mendalam dan pertimbangan yang matang untuk merealisasikannya.

“Terutama menyangkut keinginan masyarakat agar dibangun akses jalan menuju poros jalan lintas timur mengingat wilayah tersebut masuk dalam kawasan Hutan Lindung atau Taman Nasional,” tutupnya. (taufiq)
Advertisement
pena iklan

Related

Kapuas Hulu 5228470034649051116

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item