KONI Kapuas Hulu Apresiasi Sirkuit Grasstrack di Badau

pena iklan


KONI Kapuas Hulu bersama Wakil Bupati dan Anggota DPRD Kapuas Hulu saat menghadiri peresmian Sirkuit Grasstrack di Badau /Istimewa 

Penakapuas.com – Diresmikannya Sirkuit Grasstrack di Bukit Semugang Kecamatan Badau Perbatasan Indonesia dan Malaysia oleh Wakil Bupati beberapa waktu yang lalu disambut baik oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kapuas Hulu.

“Terimakasih kepada Bapak Hidayat beserta keluarga yang membangun dengan dana pribadi Sirkuit Grasstrack ini, serta terima kasih kepada Camat Badau berserta unsur kecamatan yang sangat mendukung dibangunnya sircuit ini,” kata Sadeq Asdarqan Ketua KONI Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu 26 Mei 2021.

Sadeq menyampaikan, diresmikannya Sirkuit Grasstrack ini di Badau ini diharapkan agar adanya sarana olahraga motor ini bisa mengangkat prestasi cabang olah raga motorcross.

“Kapuas Hulu dapat mencetak altlet motor yang handal yang akan mengharumkan nama daerah dan Indonesia di event Nasional dan Internasional,” ujarnya.

Selain itu kata Sadeq, sarana ini untuk menyalurkan hobi masyarakat. Dirinya pun sangat salut dengan pengusaha sekaligus tokoh perbatasan Haji Hidayat, karena Sirkuit Grasstrack ini berstandar Nasional yang dibangun dengan dana pribadi.

“Semoga ini menjadi inspirasi bagi Pengusaha lain di Kabupaten Kapuas Hulu, untuk peduli dan turut memfasilitasi sarana dan prasana olahraga di Kabupaten Kapuas Hulu,” ujarnya.

Sementara itu Kamaruzaman Koordinator Wilayah Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kapuas Hulu menyambut baik dengan keberadaan Sirkuit Grasstrack di Bukit Semugang Kecamatan Badau yang representatif dan berstandar nasional.

“Dengan adanya sirkuit itu diharapkan bisa jadi wadah para pencinta otomotif khususnya Kapuas Hulu umumnya Kalbar dan Indonesia,” ucapnya.

Selain itu kata Kamaruzaman, adanya sirkuit tersebut bisa menertibkan para pembalap liar.

“Kedepan harapan kepada semua pemilik club yang ada di Kapuas Hulu bisa mengurus legalitasnya yaitu Tanda Klub Terdaftar (TKT) kepada IMI dengan mekanisme yang berlaku,” tutupnya. (taufiq)

Advertisement
pena iklan

Related

Kapuas Hulu 4033417576719245980

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item