Babinsa Koramil Badau Bantu Bersihkan Kantor Desa

pena iklan

Babinsa Koramil Badau bersama warga setempat saat membersihkan kantor desa 

Penakapuas.com - Suatu wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat adalah membantu warga dalam setiap kegiatan ini yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1206/04/Badau  Kodim 1206 /Putussibau Serka Aspan bersama warga melaksanakan karya bakti membersihkan halaman kantor desa, di Desa Tinting Seligi, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu. Senin 24 Mei 2021.

Serka Aspan Babinsa Koramil 1206/04/Badau  Kodim 1206 /Putussibau menyampaikan, kegiatan karya bhakti yang dilakukannya bersama warga merupakan agenda rutin setiap minggunya, bahwa Babinsa Koramil 1206/Badau bersama masyarakat secara rutin melakukan karya bhakti dengan sasaran tempat-tempat umum, tempat ibadah dan lain sebagainya.

“Dengan adanya karya bhakti seperti ini tentunya akan membuat lingkungan di wilayah desa Tinting Seligi terhindar dari penyakit serta menjadi bersih, rapi dan indah,” katanya.

Karya bakti yang dilakukan bersama-sama seperti ini kata Aspan juga sebagai salah satu sarana untuk komunikasi sosial dengan warga sehingga dapat meningkatkan tali silaturahmi dan hubungan yang baik.

 “Diharapkan pula melalui kegiatan karya bakti ini mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat yang kuat sekaligus sebagai wahana silaturahmi,’’ ucapnya.

Sementara dari pihak pemerintahan desa mulai dari kepala desa, perangkat hingga masyarakat desa Tinting Selinggi menyampaikan terima kasih kepada TNI khususnya anggota Koramil 1206-04/Badau utamanya Babinsa yang bersedia bersama-sama dengan warga ikut karya bakti membersihkan kantor desa.

Kehadiran TNI merupakan motivasi tersendiri bagi masyarakat mereka menjadi lebih semangat dalam melaksanakan kerja bakti, karena selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, contohnya seperti sekarang ini. (Dny/1206 /Taufiq)

 

Advertisement
pena iklan

Related

Kapuas Hulu 5933217100774414778

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item