Sumadi : Jika Hotel di Putussibau Tak Dibangun, Direktur PD Uncak Kapuas Dianggap Tak Mampu

pena iklan

Sumadi 

Penakapuas.com -  Sumadi salah satu calon Direktur PD Uncak Kapuas tahun 2020 mengaku sangat kecewa dengan pernyataan yang disampaikan oleh Iman Shabirin Direktur PD Uncak Kapuas yang dipilih Bupati terkait pemerintah daerah tidak perlu melakukan pembangunan hotel di Putussibau. 

"Iman Shabirin perlu ingat, bagaimana saat kita masuk dalam 3 besar pemilihan Direktur PD Uncak Kapuas kala itu. Saat seleksi kita sempat diminta membuat makalah tentang rencana pembangunan hotel di Putussibau. Dan kita berkomitmen saat itu untuk konsisten akan membangun hotel berbintang di Putussibau. Bukannya justru kita yang membatalkan pembangunan tersebut dan mengalihkan anggaran yang sudah ada," katanya, Sabtu 6 Februari 2021. 

Sumadi menyampaikan, dengan peryataan Direktur PD Uncak Kapuas yang menyebutkan tidak perlu hotel di Putussibau dibangun, itu menunjukkan bahwa yang bersangkutan tidak mampu dalam mengemban amanah yang sudah diberikan. 

"Pembangunan hotel itu bukan hanya serta merta mencari keuntungan. Namun bagaimana masyarakat yang datang kesini ini punya pilihan tempat untuk beristirahat," jelasnya. 

Menurutnya, tidak masalah di Kota Putussibau ini banyak hotel atau penginapan yang dibangun, justru ini menunjukan daerah Kapuas Hulu maju dalam pembangunan. 

"Lagi pula dana dan lokasi sudah disiapkan pemerintah, kenapa dari Direktur PD Uncak Kapuas yang baru ini enggan melakukan pembangunan hotel. Ini ada apa," ujar Sumadi. 

Sumadi pun tak bisa membayangkan jika pembangunan hotel berbintang di Putussibau bemar - benar dibatalkan. Ini menunjukan berarti pemerintah daerah Kapuas Hului tidak memiliki perencanaan yang matang dalam pembangunan dan perkembangan wilayah kota Putussibau. 

"Sementara kita sudah melakukan perobohan terhadap aset daerah yakni rumah pimpinan DPRD Kapuas Hulu di lokasi yang bakal dibangun hotel. Berapa banyak uang rakyat yang hilang begotu saja," pungkasnya. (taufiq)
Advertisement
pena iklan

Related

Kapuas Hulu 2004174473271305384

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item