Parit Lokasi TMMD 110 Dibersihkan

pena iklan

Pembersihan parit di lokasi TMMD 110 Kecamatan Pengkadan Kabupaten Kapuas Hulu 

Penakapuas.com  - Satgas TMMD Reguler ke-110 Kodim 1206/PSB bersama warga melaksanakan karya bhakti pembersihan lingkungan terutama parit sepanjang 50 meter menuju lokasi TMMD di Dusun Tintin Kemantan, Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu 24 Februari 2021. 

Dalam karya bhakti Satgas TMMD ke-110 Kodim 1206/Psb bersama warga membersihkan parit agar tidak tersumbat serta bertujuan agar air mengalir lebih lancar, tidak membuat genangan yang nantinya bisa mengakibatkan banjir yang bisa menimbulkan berbagai penyakit

"Kami membersihkan rumput serta menaikkan rumput yang berada di tengah dan kanan kiri parit desa agar tidak tersumbat dimana untuk memperlancar aliran air ketika nanti datang musim hujan," kata Danramil Jongkong Pelda Didik Riyono. 

Didik mengatakan, untuk mengantisipasi agar tidak terjadi musibah banjir maka harus dilakukan pencegahan, dengan membersihkan lingkungan sekitar, agar tidak terjadi banjir serta  penyakit, disamping dengan menjaga kondisi tubuh dan keluarga agar tetap selalu sehat.

“Selain menghindari bencana banjir akibat selokan yang tidak berfungsi dengan baik,” ujarnya.

Adapun tujuan di selenggarakannya Karya Bhakti ini,  untuk mewujudkan kondisi lingkungan yang bersih dan sehat dan berbagai manfaat lain tentunya.
"Kegiatan karya bhakti adalah wujud nyata kemanunggalan TNI-rakyat,” pungkasnya. (taufiq)
Advertisement
pena iklan

Related

Kapuas Hulu 1847206747881685483

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item