Aparat Peradilan di Putussibau Jangan 'digoda'

pena iklan


Kegiatan pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM PN Putussibau kepada masyarakat 

Penakapuas.com  - Masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat diingatkan agar tidak menggoda atau mencoba memberikan harapan kepada aparat peradilan di Pengadilan Negeri Putussibau Kelas II terhadap segala pelayanan yang menjadi produk pengadilan, permintaan putusan, penetapan, surat keterangan yang sudah dikeluarkan. 

"Jangan memaksa kami dengan memberikan gratifikasi kepada aparat peradilan sebagai salah satu penegak hukum untuk melakukan tindakan korupsi," kata Veronica Sekar Widuri Humas Pengadilan Negeri Putussibau, Jumat 19 Februari 2021. 

Sekar menyampaikan, pihaknya juga baru saja  mensosialisasikan pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM menuju pengadilan dengan pelayanan cepat, sederhana, bersih dan bebas korupsi.

"Segala pelayanan yang menjadi produk pengadilan, permintaan putusan, penetapan, surat keterangan tidak dipungut biaya," ujarnya. 

Sekar mengatakan, sosialisasi ini juga dilakukan oleh Pengadilan Negeri Putussibau dengan membagikan masker, stiker anti korupsi dan juga beberapa brosur yang berisi pelayanan publik yang disediakan dan diberikan oleh Pengadilan Negeri Putussibau.

"Tentunya kegiatan tersebut dilakukan juga dengan ketentuan Prokes yang berlaku," ucapnya. 

Selain itu kata Sekar, Pengadilan Negeri Putussibau juga menyediakan meja pengaduan bagi masyarakat Kapuas Hulu yang merasa dirugikan oleh penegak hukum yang bertugas di Pengadilan Negeri Putussibau. 

"Masyarakat jangan takut melapor jika ada yang merasa dirugikan," tutupnya. (taufiq) 
Advertisement
pena iklan

Related

Kapuas Hulu 4690463983855262231

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item