30 Tenaga Kesehatan Rumah Sakit Semitau Sudah Disuntik Vaksin

pena iklan
 
Tenaga Kesehatan di Rumah Sakit Semitau saat disuntik vaksin COVID  -19, Selasa (2/2)

Penakapuas.com - Sebanyak 30 Tenaga Kesehatan yang bertugas di Rumah Sakit Pratama Semitau sudah melakukan penyuntikan vaksin Sinovac untuk tahap pertama. Penyuntikan vaksin sendiri dilakukan di Puskesmas Semitau, Selasa (2/2). 

Alam Satria Kasi Penunjang Medik Rumah Sakit Pratama Semitau menyampaikan, ada 88 orang tenaga kesehatan di Puskesmas Semitau dan RS Pratama Semitau yang menjadi sasaran vaksinasi. 

"Tapi hari ini sebemarnya ada 33 orang Nakes RS Pratama Semitau yang semestinya disuntik vaksin. Namun tiga orang tidak bisa disuntik vaksin," kata Alam. 

Alam mengatakan, dari tanggal 2 - 3 Februari ini penyuntikan vaksin dilakukan kepada Nakes Rumah Sakit Semitau. Sementara penyuntikan vaksin bagi Nakes Puskesmas Semitau dilakukan tanggal 4 Februari. 

"Nakes kita ada 60 orang sementara 28 orangnya Nakesnya Puskesmas Semitau," ucap Alam. 

Untuk Puskesmas Semitau dan Rumah Sakit Semitau ini mendapatkan kuota vaksin sebanyak 176 vial. 

"Setiap Nakes nanti akan mendapatkan dua kali suntikan vaksin," ujarnya.
 
Dalam pemberian suntik vaksin sendiri kata Alam, tenaga kesehatan tidak ada yang melakukan penolakan. Justru semua tenaga kesehatan yang bertugas di Kecamatan Semitau bersedia untuk divaksin.

"Karena kami menyadari sebagai petugas kesehatan yang menjadi garda depan dalam melawan COVID - 19, kami harus kuat secara jasmani dan rohani," tutupnya. (taufiq)
Advertisement
pena iklan

Related

Kapuas Hulu 8514347592491011689

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item