Vaksin Covid-19 tiba di Kapuas Hulu, Vaksinasi Dimulai Jumat 29 Januari 2021

pena iklan

Vaksin Sinovac Covid - 19 sudah tiba di Kapuas Hulu, direncanakan vaksinasi kepada pejabat dan tenaga kesehatan akan dilakukan pada Jumat (29/1)

Penakapuas.com - Pemkab Kapuas Hulu menerima vaksin Covid-19. Vaksin Sinovac tiba di Instalasi Farmasi Kabupaten sekitar pukul 11.30 Wib Rabu (27/1). Saat ini, vaksin tersebut berada di kamar penyimpanan vaksin milik Dinas Kesehatan dengan pengawalan ketat anggota TNI dan Polri.

Bupati Kapuas Hulu AM Nasir mengatakan, vaksin ini kedatangannya sudah ditunggu - tunggu semua daerah sesuai 

"Mudah - mudahan vaksinasi yang dilakukan pada Jumat 29 Januari 2021 terutama para pejabat dan tenaga kesehatan," kata Bupati. 

Bupati mengatakan, Kabupaten Kapuas Hulu menerima vaksin sebanyak 3.040. Dirinya berharap vaksin ini jumlahnya kembali bertambah. Karena jumlah yang ada ini belum mencukupi. 

"Kita pun akan segera sosialisasikan penggunaan vaksin ini. Kemudian untuk vaksinasi bagi pehabat nanti ada syarat - syarat yang harus dipenuhi," paparnya. 

Lanjut Bupati, adanya pro kontra di masyarakat terhadap vaksin ini menurutnya hal biasa, masyarakat saja disuntik biasa saja terkadang takut. 

"Pak Presiden kita saja sudah memberikan contoh divaksin kenapa tidak. Saya saja jika syarat untuk divaksin memenuhi, saya mau divaksin. Itukan untuk kesehatan kita juga," tegas Bupati. 

Sementara itu Kepala Seksi Farmasi, Makanan dan Minuman Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu Apt. Agustina R. Pakpahan, S.Farm
mengatakan, pihaknya menerima vaksin sebanyak 3.040 yang diterima.

"Nanti kita mulai distribusi itu besok dan jumat ke Puskesmas - Puskesmas. Sementara itu pencanangan vaksinasi itu hari jumat, nanti kita coba koordinasi lagi," katanya.
 
Agustina menjelaskan, vaksin ini diperuntukan untuk tenaga kesehatan dan jumlah tenaga kesehatan yang bakal divaksinasi itu berjumlah 1.478 orang sesuai namanya. 

"Mereka bisa menolak vaksin jika ada penyakit tertentu. Namun vaksinasi melalui screning dan tahapan - tahapan sebelum dilakukan vaksinasi," pungkasnya. (taufiq) 
Advertisement
pena iklan

Related

Kapuas Hulu 541816552119842116

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item