TNI - Polri Kawal Ketat Kedatangan 3.040 Vial Vaksin Sinovac di Kapuas Hulu

pena iklan

Dandim 120Psb Letkol Inf Basyarudin dan Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi terlihat turun langsung memantau kedatangan vaksin Sinovac Covid  - 19 di gudang farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (27/1)

Penakapuas.com - Sebanyak 3.040 Vial Vaksin Sinovac Covid-19 telah tiba di Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (27/1). Kedatangan vaksin tersebut dikawal ketat oleh tim gabungan dari TNI, Polri dan Sat Pol PP Kapuas Hulu.
  
Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi menyatakan polisi mengawal secara ketat dan menjaga kedatangan Vaksin Sinovac Covid-19 hari ini mulai dari kedatangannya di Bandara Pangsuma hingga ke gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kapuas Hulu. 

"Penjagaan dan pengawalan vaksin masuk ke dijaga ketat mulai dari kedatangan sampai ditempatkan di lokasi penyimpanan di Gudang Farmasi Dinkes Kapuas Hulu," kata Kapolres. 

Kapolres mengatakan, ada sebanyak 92 personil gabungan yang dilibatkan dalam pengawalan kedatangan vaksin ini. Kemudian distribusi vaksin Kecamatan juga akan dikawal.

"Pendistribusian vaksin di 23 kecamatan akan kita koordinasi dengan dinas kesehatan dan tentunya akan kita kawal juga pendistribusiannya," ujar Kapolres. 

Sementara itu Dandim 1206 Psb Letkol Inf Basyarudin mengatakan, dalam melakukan pengawalan dan penjagaan vaksin Sinovac itu, pihaknya juga ada mengerahkan 10 personil. 

"Pengawalan dan pengamanan kedatangan vaksin itu dimulai dari Bandara dan gudang farmasi Dinas Kesehatan Kapuas Hulu," ucapnya.
Dandim menegaskan, pihaknya jika diminta untuk terus menjaga dan melakukan pengamanan terhadap vaksin yang sudah datang ini, tentunya pihaknya sangat siap. 

"Untuk pendistribusian vaksin ke 23 Kecamatan sendiri kita belum diminta pengawalannya baik dari kepolisian maupun Dinas Kesehatan Kapuas Hulu. Tapi yang jelas kita siap jika diminta," pungkasnya. (taufiq) 
Advertisement
pena iklan

Related

Kapuas Hulu 1452893643259666766

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item