Tenaga Kesehatan Sasaran Pertama Vaksinasi COVID-19 Sinovac

pena iklan

Mohd Zaini Ketua Harian Satuan tugas (Satgas) COVID-19 Kapuas Hulu.

Penakapuas.com - 1,2 juta dosis vaksin COVID-19 dari Sinovac sudah tiba di Indonesia pada 6 Desember 2020 lalu. Vaksin tersebut pun sudah dibagikan ke Provinsi hingga ke Kabupaten/Kota di Indonesia. Sementara Kabupaten Kapuas Hulu mendapatkan kuota 420 vial. Namun sasaran utama divaksin ialah tenaga kesehatan wilayah setempat. 

"Untuk vaksin Kapuas Hulu mendapatkan kuota 420 vial yang di peruntukan 210 tenaga kesehatan," kata Mohd Zaini Ketua Harian Satuan tugas (Satgas) COVID-19 Kapuas Hulu. 

Zaini mengatakan, saat ini vaksin masih berada di Dinas Kesehatan Provinsi di Pontianak, namun Kapuas Hulu dapat kuota 420 vial untuk 210 tenaga kesehatan, satu tenaga kesehatan mendapatkan dua kali vaksin atau vial. 

"Untuk vaksinisasi itu akan di prioritaskan untuk 1.833 orang petugas kesehatan yang ada di wilayah Kapuas Hulu," ujarnya. 
Menurut dia, kuota vaksin untuk Kapuas Hulu tahap pertama ini masih kurang, jika dibandingkan dengan jumlah petugas kesehatan di Kapuas Hulu.

"Tahap pertama ini Kapuas Hulu dapat 420 vial vaksin dan sesuai petunjuk Kementerian kesehatan diperuntukan bagi petugas kesehatan," jelas Zaini.
Ia berharap tahap berikutnya kuota vaksin sesuai dengan jumlah petugas kesehatan di Kapuas Hulu.

"Vaksin didahulukan untuk petugas kesehatan, kemungkinan untuk selanjutnya baru pihak lain, kami pun belum dapat petunjuk teknis, namun yang jelas di prioritaskan petugas kesehatan," kata Zaini.

Meski pun demikian, Zaini mengatakan langkah-langkah sosialisasi dan penerapan disiplin protokol kesehatan untuk masyarakat tetap dilaksanakan oleh tim gabungan.

"Saya mengimbau agar masyarakat bersama-sama memerangi sebaran COVID-19 dengan menerapkan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan," pungkasnya. (taufiq)
Advertisement
pena iklan

Related

Kapuas Hulu 5886701967304009915

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item