Tenaga Kesehatan di Kapuas Hulu Siap Divaksin

pena iklan


Penakapuas.com - Sebanyak 1.833 tenaga kesehatan yang ada di Bumi Uncak Kapuas akan dilakukan vaksin sinovac dengan tujuan untuk memberikan kekebalan tubuh serta mencegah penularan Covid - 19. Tenaga kesehatan di Kabupaten Kapuas Hulu dipastikan sudah siap untuk divaksinasi. 

Desi Kepala Puskesmas Putussibau  Utara mengatakan, ditempatnya ada 76 tenaga kesehatan yang bertugas di Puskesmas, Polisdes, Pustu dan Poskesdes.

"Dari tenaga kesehatan yang sudah mendapatkan sms untuk divaksinasi, sampai saat ini tidak ada penolakan terhadap pelaksanaan vaksinasi," katanya saat dihubungi Selasa (12/1). 

Hanya saja kata Desi untuk tenaga kesehatan di Puskesmas Putussibau Utara ada beberapa yang tidak memenuhi kriteria sehingga tidak menerima sms untuk divaksin. 

Desi menuturkan, jika nanti sudah terjadwal pelaksnaan imunisasi akan dilakukan pengkajian kembali bagi calon penerima vaksin.
Hal serupa diungkapkan dr. Dasmiati Olfah Kepala Puskesmas Putussibau Selatan mengatakan, ditempatinya sendiri ada 79 tenaga kesehatan yang bertugas di Puskesmas, Pustu, Polindes dan Poskesdes.

"Siap gak siap ya harus siap untuk divaksin," ucapnya. 

Hanya saja kata Olfah dari 79 tenaga kesehatan yang ada jika dilihat dari syarat penerima vaksin, banyak yang tidak memenuhi syarat diantaranya karena adanya penyakit yg diderita seperti hipertensi dan lainnya.  

Ditambahkan Poltak Sianturi Direktur RSUD Ahmad Diponegoro Putussibau mengatakan untuk jumlah pegawai RSUD ada 422 orang
"Cuma yang memenuhi syarat untul divaksin gak semua," ucap Poltak. 

Sebelumnya Kabid Kesmas, Dinkes Kapuas Hulu, Ade Hermanto, menyampaikan, Secara keseluruhan total tenaga kesehatan yang sudah masuk data untuk vaksinasi sebanyak 1.833.

"Untuk kuota vaksin yang didistribusikan di Kapuas Hulu tahap pertama ini sebanyak 420 vial,"katanya Senin (11/1).

Lanjut Dia, dimana untuk 210 tenaga kesehatan tersebut akan mendapatkan dua kali vaksin/ vial.
"Untuk pendistribusian vaksin ke Kapuas Hulu belum ada jadwal pastinya," pungkasnya. (taufiq) 

Advertisement
pena iklan

Related

Kapuas Hulu 704463527110736502

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item