Sunat Massal di Desa Suka Maju

pena iklan

Petugas Kesehatan Puskesmas Putussibau saat membantu anak - anak di Desa Suka Maju Kecamatan Putussibau Selatan dalam kegiatan sunat massal, Selasa (12/1)

Penakapuas.com - Sebanyak 25 anak dari Desa Suka Maju Kecamatan Putussibau Selatan mengikuti sunatan massal, Selasa (12/1). Sunatan massal ini merupakan program kerjasama antara Pemerintah Desa Suka Maju dan Puskesmas Putussibau Selatan Beserta Tim Linsek yaitu Kecamatan, Polsek Putussibau Selatan dan Koramil Putussibau Selatan. 

Kepala Puskesmas Putussibau Selatan dr.Dasmiati Olfah mengatakan, 25 anak yang disunat tersebut didampingi oleh orang tua maupun keluarga dengan konsep Protokol Kesehatan.

Kepala Puskesmas Putussibau Selatan dr. Dasmiati Olfah saat memberikan sambutan dalam kegiatan sunat massal di Desa Suka Maju Kecamatan Putussibau Selatan, Selasa (12/1)

"Kami juga memberikan sosialisasi bagaimana melakukan perawatan dirumah terhadap anak-anak mereka, serta dianjurkan melakukan control ke petugas kesehatan setempat jika ada keluhan," katanya. 

Perempuan yang akrab disapa Olfah ini mengungkapkan, bahwa mereka melakukan kegiatan ini bekerjasama dengan Kades setempat untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, dikarenakan mengingat biaya sunat juga lumayan mahal.

"Maka dari itu kami bekerjasama dengan pemerintah desa setempat. Kami dari Puskesmas merasa bangga dan senang dapat membantu pemerintah deaa dan masyarakat desa khususnya Suka Maju," pungkas Olfah. (taufiq) 
Advertisement
pena iklan

Related

Kapuas Hulu 3777384422850850583

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item