Sejumlah Pejabat Daerah Kapuas Hulu Divaksin

pena iklan

Ketua DPRD Kapuas Hulu Kuswandi saat divaksinasi, Jumat (29/1)

Penakapuas.com - Sejumlah anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah di Kabupaten Kapuas Hulu mendapat suntikan vaksin COVID-19 pada pencanangan vaksinasi di Posko Satgas COVID - 19 Dinas Kesehatan Kapuas Hulu, Jumat (29/1). 

Suntikan vaksin COVID-19 pertama diberikan kepada Ketua DPRD Kapuas Hulu, kemudian dilanjutkan Kapolres Kapuas Hulu, Kajari Kapuas Hulu dan Ketua Pengadilan Negeri Kapuas Hulu, Sekda Kapuas Hulu. Sementara Bupati Kapuas Hulu tidak bisa diberi vaksin karena masalah umur. 

Ketua DPRD Kapuas Hulu Kuswandi mengatakan, menjadi orang pertama divaksin dirinya biasa - biasa saja tidak ada persiapan yang dilakukan sebelumnya. 

"Sebelum divaksin tadi, kita harus melewati beberapa tahap. Ada 4 tahapan yang dilewati sebelum diberi vaksin mulai dari pendaftaran, screaning, vaksinasi dan observasi," kata Ketua DPRD Kapuas Hulu.  

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Mahadi saat divaksinasi, Jumat (30/1)

Kuswandi mengajak masyarakat agar mau juga divaksin dan jangan takut karena tidak mungkin pemerintah mencelakai rakyatnya sendiri dengan vaksin ini. 

"Justru dengan vaksin ini akan menjaga kesehatan kita dari COVID - 19," tuturnya. 

Sementara itu, Bupati Kapuas Hulu AM Nasir mengatakan bahwa dia sebenarnya ingin memberi contoh kepada masyarakat dengan menjadi penerima vaksin pertama.

"Akan tetapi berhubung umur, di mana persyaratan vaksin Sinovac ini harus berumur tidak boleh lebih dari 58 tahun, padahal, saya umurnya sudah 60 jalan, sehingga akhirnya enggak boleh, ya saya menurut saja," katanya.

Bupati menyampaikan pemberian vaksin dari pemerintah ini merupakan upaya pemerintah untuk menjamin kesehatan masyarakat.
 
"Jadi masyarakat jangan takut untuk divaksin. Jangan dengarkan informasi hoax tentang vaksin ini," pungkasnya. (taufiq) 
Advertisement
pena iklan

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item