Rumah Guru SDN 16 Ujung Said Jongkong Tak Layak Huni

pena iklan

Rumah dinas guru SDN 16 Uung Said Jongkong butuh perbaikan dari Pemerintah Daerah, Rabu (13/1)

Penakapuas.com - Dibangun tahun 1985 rumah dinas guru SDN 16 Desa Ujung Said Kecamatan Jongkong sudah dianggap tak layak huni mengingat kondisinya sudah memprihatinkan. 

Adenan Kepala Sekolah SDN 16 Ujung Said mengatakan, kondisi bangunan rumah guru tersebut terbuat dari kayu dengan beratapkan seng. Rumah guru ini pun sudah lama tidak pernah mendapatkan perbaikan dari pemerintah daerah. 

"Atapnya sudah banyak bocor dan lantai rumah guru ini pun sudah hancur. Jika tak mengharapkan swadaya dari masyarakat setempat, rumah guru ini pun tak akan mungkin diperbaiki," katanya, Rabu (13/1). 

Sebagai Kepala Sekolah kata Adenan, dirinya cukup sedih melihat teman - teman gurunya yang menempati rumah tersebut. Termasuk dirinya yang menempati rumah dinas tersebut. 

Untuk itu pun Adenan sangat megharapkan dari Anggota DPRD Kapuas Hulu maupun Pemerintah Daerah dapat melihat langsung kondisi rumah guru yang ada diwilayahnya.

 "Yang paling kami harapkan adalah sentuhan pembagunan dari pemerintah daerah untuk memperbaiki rumah guru tersebut agar layak ditempati," harapnya. 

Sementara itu Petrus Kusnadi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu mengatakan, cukup banyak rumah guru di Kapuas Hulu yang kondisinya memprihatinkan. 

"Banyak yang seperti itu bangunany yang rusak dan lainnya. Rumah guru yang dibangun saat Inpres dulu, yang sedikit sekali mengalami sentuhan," ujar Petrus. 

Namun kata Petrus, tahun ini kementerian akan membangun beberapa rumah dinas guru melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) 2021. "Mudah Mudahan program ini terus berlanjut," pungkasnya.  (taufiq)
Advertisement
pena iklan

Related

Kapuas Hulu 2822451160561520739

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item