Pengembangan Wisata Kapuas Hulu Terbatas Akibat Covid - 19

pena iklan pena iklan

Agus Triyono 

Penakapuas.com  - Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kapuas Hulu telah merencanakan penataan dan pembangunan sejumlah objek wisata yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu. Hal ini diungkapkan Agus Triyono, Kabid Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kapuas Hulu, Senin (11/1/2021).

Agus mengaku bahwa saat ini pengembangan wisata di Bumi Uncak Kapuas masih terbatas akibat Covid - 19, belum lagi anggaran untuk perkembangan objek wisata di Kapuas Hulu. 

"Kita pun tahun ini tak ada mendapatkan DAK sehingga sulit untuk berbuat," tuturnya. 

Lanjut Agus, pembangunan pariwisata yang hanya bisa dilakukan oleh pihaknya ialah terutama dari sisi fasilitas di objek wisata diantaranya pembangunan gapura maupun toilet identitas Desa Nanga Ngeri di lokasi air terjun. 

"Kemudian pembangunan jalan wisata menuju danau Pangki di Desa Teluk Geruguk Kecamatan Boyan Tanjung, berikutnya pembangunan wisata rohani Gua Maria dan Bunda Maria Desa Emperiang Kecamatan Seberuang," papar Agus.

Selain itu ada pembuatan pagar jalan setapak di Wisata Pemandian Kensurai Kecamatan Kalis, kemudian pembersihan lahan objek wisata Desa Mujan Kecamatan Boyan Tanjung.

"Kita lakukan juga pengadaan perahu karet arung jeram di Desa Rantau Kalis, pengadaan perahu kanoe objek wisata Kecamatan Semitau," sebut Agus.

Agus juga menyebutkan di Kapuas Hulu sedikitnya sudah ada 4 objek wisata unggulan kabupaten, diantaranya Kedungkang Danau Sentarum wilayah Kecamatan Batang Lupar, Sarai Brunyau Permai Kecamatan Bunut Hulu, Goa di Beluan Komplek Tepuai Kecamatan Hulu Gurung dan Danau Lindung Empangau. Sedangkan sampai saat ini terdata105 objek wisata di Kabupaten Kapuas Hulu 

"Harapan dengan adanya pembangunan yang dilakukan ini dapat dipelihara dengan baik, dapat meningkatkan kunjungan yang ada dan berdampak terhadap peningkatan perekonomian masyarakat," pungkasnya. (taufiq)
 
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 4695925819690689698

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item