Pemkab Kapuas Hulu Usulkan Pembangunan 116 BTS

pena iklan

Hambali 

Penakapuas.com - Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu melalui Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik mengusulkan pembangunan 116 unit menara pemancar selular atau base transceiver station (BTS) di Kapuas Hulu pada 2021.

Hambali Kabid Statistik dan Aplikasi Informatika Diskominfo Statistik Kabupaten Kapuas Hulu mengatakan, usulan pembangunan 116 BTS tersebut diajukan ke Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo).

"116 usulan BTS yang kita sampaikan ke Pemerintah Pusat ini merupakan harapan dari desa - desa yang tidak ada jaringan telekomunikasi," katanya saat ditemui diruangannya, Rabu (20/1).
 
Hambali sangat mengharapkan, usulan yang mereka sampaikan dapat dikabulkan oleh pemerintah pusat mengingat BTS ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu.
 
"Tahun 2019 lalu kita mendapat bantuan BTS 3 unit, tahun 2020 kita tidak dapat sama sekali. Mudah - mudahan tahun ini kita dapat," ujar Hambali. 

Lanjut Hambali, dari usulan 116 BTS yang mereka sampaikan tersebut masalah jaringan komunikasi di Kapuas Hulu merata. Baik di daerah Lintas Timur, Utara, Selatan dan daerah perairan.
 
"Kita berharap bantuan BTS tahun ini bisa untuk daerah terisolir seperti daerah danau atau perairan. Karena di daerah perairan selain masalah jaringan komunikasi, didaerah ini juga masalah kelistrikan juga ada," paparnya. 

Sambung Hambali, untuk data blank spot di Kapuas Hulu sendiri jumlahnya lumayan banyak yakni sekitar 90 desa.

"Untuk mengatasi hal tersebut kami tidak bisa berbuat banyak karena tugas kami itu dibatasi. Dimana kami hanya bisa mengusulkan saja ke Pemerintah Pusat. Sementara untuk melakukan pembangunan BTS dan lainnya itu dari mereka semua," pungkas Hambali. (taufiq)
Advertisement
pena iklan

Related

Kapuas Hulu 6273089255354665737

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item