Pemkab Kapuas Hulu Akan Lelang 8 Jabatan Eselon II

pena iklan

Mawardi 

Penakapuas.com - Sebanyak 8 jabatan eselon II di Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu akan dilelang tahun 2021 secara terbuka (open bidding) ini dikarenakan jabatan di beberapa OPD ada yang kosong, pejabatnya pensiun dan ada satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru. 

Delapan jabatan itu yakni Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Badan Keuangan Daerah, Kepala Dinas BKPSDM, Inspektorat, Sekretaris Dewan, Kepala Kesbangpol dan Staf Ahli.

"Rencananya bulan April ini, tapi kita tetap koordinasi dengan Bupati dan Wakil Bupati yang baru," kata Mawardi Kabid Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur pada BKPSDM Kapuas Hulu, Rabu (20/1).

Mawardi menjelaskan, dari 8 jabatan eselon II yang akan dilelang, ada 5 OPD yang dijalankan oleh Plt. Sementara tiganya lagi masih dijabat oleh pejabat eselon II yang akan memasuki masa pensiun. Sehingga 8 jabatan eselon II harus segera dilakukan lelang. 

"Jabatan Sekwan, Staf Ahli dan Kepala BKPSDM tak lama lagi memasuki usia pensiun," ujarnya. 

Lanjut Mawardi, sebelumnya pihaknya kemarin berencana melakukan pelantikan terhadap beberapa pejabat eselon III dan IV yang sempat diusulkan kepada Kemendagri. Namun pihaknya terpaksa menunda karena belum mendapatkan izin dari Kemendagri untuk melakukan pelantikan.

"Karena sesuai aturan KPU, Bupati Kapuas Hulu AM Nasir memang sudah tidak bisa melantik pejabat baru sejak penetapan Paslon Pillkada 2020 hingga akhir masa jabatannya pada 17 Februari 2021 nanti. Pelantikan pun baru bisa dilakukan oleh Bupati terpilih setelah 6 bulan pelantikan mereka. Bupati baru bisa melantik tanpa ijin Kemendagri," pungkas Mawardi. (taufiq)
Advertisement
pena iklan

Related

Kapuas Hulu 6581604682544241711

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item