PAW Willy Munandar Masih di Proses KPU

pena iklan

Ahmad Yani 

Penakapuas.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kapuas Hulu mulai memproses Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kapuas Hulu yang berasal dari Partai Demokrat Willy Munandar yang meninggal beberapa bulan yang lalu.
 
"Dari DPRD Kapuas Hulu sudah menyampaikan surat PAW Willy Munandar ke KPU Kapuas Hulu. Dan kami terima surat itu tanggal 19 Januari 2021," kata Ahmad Yani Ketua KPU Kapuas Hulu, Jumat (22/1). 

Pria yang disapa Yani ini mengungkapkan, dalam surat yang disampaikan pimpinan DPRD Kapuas Hulu, juga terlampir surat dari Partai  Demokrat yang mengusulkan Hendry Suwarta peraih suara terbanyak ketiga dengan jumlah 349 suara dari Demokrat pada Pemilihan Legislatif 2019 lalu sebagai PAW Willy Munarndar. 

"Untuk suara terbanyak kedua pada Pileg 2019 dari Parpol Demokrat sebenarnya Iman Sabirin dengan jumlah suara 1.702. Dikarenakan Iman Shabirin telah mengundurkan diri dari Partai Demokrat. Maka dari Partai Demokrat pun memasukan nama Hendri Suwarta," ujarnya. 

Lanjut Yani, proses yang akan dilakukan KPU Kapuas Hulu ini pun selanjutnya akan melakukan verifikasi kepada Partai Demokrat dan Iman Shabirin terkait kemunduran yang bersangkutan. Soalnya pihaknya mendapatkan informasi jika Iman Shabirin ini mengundurkan diri dari keanggotaan Partai Demokrat. 

"Informasi kemunduran Iman Shabirin inilah yang ingin kita verifikasi apakah benar atau tidak. Jangan sampai ketika sudah dilakukan pelantikan PAW ini ada masalah kedepannya," ucapnya. 

Sambung Yani, pihaknya pun sudah menghubungi Partai Demokrat dan Iman Shabirin dan janjinya besok akan dilakukan verifikasi. 

"Jika hasil verifikasi ini sudah beres dan tidak ada masalah. Tentunya kami akan menyampaikan hasil tersebut ke DPRD Kapuas Hulu. Karena ini yang menjadikan landasan kami untuk menyampaikan urutan nama PAW Willy Munandar nantinya," pungkas Yani. (taufiq)
Advertisement
pena iklan

Related

Kapuas Hulu 2753412383002178720

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item