Optimis Festival Danau Sentarum Dilaksanakan Tahun 2021

pena iklan pena iklan


Penakapuas.com - Meskipun belum diketahui secara pasti kapan Pandemi Covid - 19 ini berakhir, Pemkab Kapuas Hulu melalui Dinas Pariwisata sudah menganggarkan dana sebesar Rp312 juta untuk kegiatan Festival Danau Sentarum tahun 2021. 

"Rencananya bulan Desember 2021 kita adakan Festival Danau Sentarum. Kegiatan pun dilaksanakan di dua tempat yakni di Batang Lupar dan Badau," kata Agus Triyono Kabid Pariwasata dan Ekonomi Kreatif Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kapuas Hulu, Senin (11/1). 

Agus mengaku optimis kegiatan Festival Danau Sentarum tahun ini akan terlaksana mengingat Pemerintah Pusat sudah mengatakan jika tahun ini tepatnya bulan Juni 2021 Covid - 19 berakhir. 

"Lagipula sekarang vaksin udh datang, itu yang buat saya optimis festival Danau Sentarum bisa dilaksanakan," ujarnya. 

Menyinggung soal anggaran yang sudah disediakan kata Agus, jumlahnya sangat kecil sehingga pihaknya membutuhkan dukungan dari Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat. 

"Karena Festival Danau Sentarum ini even nasional dan objek wisata Taman Nasional Danau Sentarum ini merupakan salah satu Kawasan Strategis Pariwasata Nasional (KSPN) sehingga perlu dukungan dari semua elemen," tuturnya. 

Sambung Agus, untuk mempersiapkan pelaksanakan festival Danau Sentarum ini, perlu ada perbaikan fasilitas pendukung seperti adanya toilet bergerak dan tempat sampah. 

"Mudah - mudahan festival Danau Sentarum ini bisa menarik dan men wisatawan lokal dan mancanegara," pungkasnya. (taufiq) 
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 3978532927058391834

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item