Nakes di Puskesmas Mulai Disuntik Vaksin COVID-19

pena iklan

Vaksinasi Tenaga Kesehatan

Penakapuas.com- Program vaksin COVID - 19 mulai berjalan di berbagai daerah. Tenaga Kesehatan (Nakes), baik medis dan perawat mendapat prioritas suntik vaksin COVID - 19. Untuk tahap awal ini, vaksin COVID - 19 baru diberikan ke tenaga kesehatan.

Di Kabupaten Kapuas Hulu sendiri vaksin sudah didistribusikan ke Puskesmas- Puskesmas yang ada. Bahkan Puskesmas yang sudah menerima vaksin pun sudah melakukan vaksinasi kepada tenaga kesehatan mereka.

Julius Joni Kepala Puskesmas Batang Lupar mengatakan, pihaknya sudah menerima vaksin Sinovac dari Dinas Kesehatan beberapa hari yang lalu dan tenaga kesehatan ditempatnya pun sudah dilakukan penyuntikan vaksin.

"Tenaga kesehatan kami ada 37 orang, hampir semua sudah divaksin. Kini tinggal 8 orang lagi dan dilanjutkan penyuntikan vaksinnya hari ini," kata Joni.

Joni mengatakan, tenaga kesehatan di Puskesmas Batang Lupar tidak ada yang menolak untuk divaksin, bahkan mereka berkeinginan untuk segera divaksin.

"Nakes tempat kami menyadari bahwa vaksinasi ini sangat penting dalam menjaga kesehatan mereka terhadap COVID - 19," ujar Joni.

Sementara itu Ade Hermanto Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kapuas Hulu mengatakan, total Nakes yg seharusnya mendapatkan vaksin 1.512 orang.

"Yang sudah di vaksinasi sampai dengan kemarin berjumlah 169 Nakes dan yang ditunda 17 Nakes. Sementara vaksinasi yang dibatalka 95 Nakes," jelas Ade.

Ade mengatakan hingga saat ini masih proses pemberian vaksin kepada Nakes yang ada di Kapuas Hulu.

"Target untuk vaksinasi Nakes terakhir tgl 21 Februari 2021," ujarnya.

Sambung Ade, untuk pendistribusian vaksin sendiri masih dilakukan. Menurutnya hari ini terakhir vaksin didistribusikan hanya Puskesmas Puring Kencana sisanya.

"Puskesmas yang lain hari Sabtu kemarin sudah didistribusikan semua. Puring kencana kenapa agak telat, karena kondisi jalan yang agak susah karena musim hujan," tutup Ade. (taufiq)
Advertisement
pena iklan

Related

Kapuas Hulu 9121959980563311139

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item