KPU Tetapkan Fransiskus Diaan - Wahyudi Hidayat Pemenang Pilkada Kapuas Hulu

pena iklan

Ketua KPU Kapuas Hulu Ahmad Yani menyerahkan berita acara penetapan pasangan nomor urut 3 Fransiskus Diaan dan Wahyudi Hidayat sebagai pemenang Pilkada 2020 kepada Partai Amanat Nasional sebagai partai pengusung dalam Pilkada kemarin 
 
Penakapuas.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas Hulu resmi menetapkan pasangan nomor urut 3 Fransiskus Diaan dan Wahyudi Hidayat sebagai pemenang Pilkada 2020 dalam rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih di aula DPRD Kapuas Hulu pada hari ini, Kamis (22/1).

Rapat pleno tersebut tak dihadiri Paslon pemenang Pilkada 2020 Fransiskus Diaan- Wahyudi Hidayat .

Pada penetapan pemenang Pilkada Kapuas Hulu, KPU Kapuas Hulu menetapkan Paslon nomor urut 1, Hamdi Jafar – Jon Itang sebanyak 32.420 suara atau 22,18 persen.Paslon nomor urut 2, Baiduri – Rufina Sedang sebanyak 48.123 suara atau 32,80 persen.Paslon nomor urut 3, Fransiskus Diaan-Wahyudi Hidayat sebanyak 66.159 suara atau 45,90 persen.

"Pasangan Fransiskus Diaan dan Wahyudi Hidayat ditetapkan sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih dengan jumlah 45,90 persen atau 66.159 suara dari suara sah sebanyak 146.702 suara," kata Ahmad Yani Ketua KPU Kapuas Hulu.

Ahmad Yani mengatakan, untuk proses tahapan pemilihan Bupati sudah selesai hingga penetapan. Sementara untuk pengusulan dan pelantikan sendiri itu dilakukan di DPRD Kapuas Hulu.

"Proses pleno penetapan pleno terbuka penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih berjalan lancar hingga pembacaan SK dan dari pihak yang kita undang pun hadir," jelasnya.

Dalam rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih tersebut dihadiri Ketua DPRD Kapuas Hulu, Sekda Kapuas Hulu, Kapolres Kapuas Hulu, Kajari Kapuas Hulu, Hakim Pengadilan Negeri Putussibau, Ketua Bawaslu Kapuas Hulu sejumlah pimpinan Partai Politik dan undangan lainnya. (taufiq)
Advertisement
pena iklan

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item