Ketua DPRD Kapuas Hulu hingga Sekda Siap Divaksin

pena iklan


Penakapuas.com - Hingga hari ini Kabupaten Kapuas Hulu masih menunggu kedatangan vaksin sinovac. Kuota vaksin pun Kabupaten Kapuas Hulu mendapatkan 420 vial yang diperuntukan bagi tenaga kesehatan.

Meskipun vaksin yang datang ini untuk tenaga kesehatan, dari pejabat daerah seperti Ketua DPRD Kapuas Hulu Kuswandi dan Sekda Kapuas Hulu Mohd Zaini mengaku sangat siap untuk divaksin.

"Kita harus menjadi contoh bagi masyarakat dan juga harus mendukung program pemerintah," kata Kuswandi Ketua DPRD Kapuas Hulu saat dihubungi, Rabu (12/1).

Politisi Golkar itu mengatakan, dirinya yakin vaksin sinovac yang sudah didistribusikan ke semua daerah itu sudah terjamin kesehatannya sehingga dirinya tidak ragu untuk mendukung program pemerintah itu.

"Maka dari itu saya mengajak juga untuk teman - teman DPRD Kapuas Hulu agar mendukung program pemerintah ini. Jangan ada keraguan dan penolakan terhadap vaksin tersebut," ujarnya.

Kuswandi yang berasal Daerah Pemilihan 1 ini berharap setelah adanya pemberian vaksin sinovac ini, pandemi Covid - 19 bisa berakhir.

"Akibat Covid - 19 semuanya terganggu mulai dari ekonomi, sosial, pendidikan dan lainnya terganggu," jelasnya.

Hal serupa diungkapkan Aweng Anggota DPRD Kapuas Hulu, dirinya sebagai anggota DPRD siap terlebih dahulu di vaksin sebelum ke masyarakat.

"Vaksin sudah lama di tunggu tidak cuma untuk kalangan pejabat. Masyarakat biasa juga menantikan vaksin. Saya Yakin tenaga Kesehatan juga sama," ucap Politisi Demokrat ini.

Sementara itu Sekda Kapuas Hulu Mohd Zaini mengaku siap jika dirinya divaksin nantinya. "Presiden jak siap di vaksin, bagaimana pula kita lalu tidak siap," tuturnya.

Zaini yang Ketua Harian Satuan tugas (Satgas) COVID-19 Kapuas Hulu mengatakan, dirinya tinggal menunggu saja kapan jadwal vaksinasi bagi dirinya.

"Tapi vaksin yang datang nanti inikan sementara untuk tenaga kesehatan," tuturnya.

Lanjut Zaini, sebagai pejabat daerah tentunya dirinya sangat mendukung ada vaksinasi ini karena program inikan untuk memutus mata rantai Covid - 19. (taufiq)
Advertisement
pena iklan

Related

Kapuas Hulu 9147615631865505520

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item