Kapuas Hulu Sediakan Dana Awal Tanggap Darurat Covid - 19 Rp3 miliar

pena iklan

Jantau 

Penakapuas.com - Pandemi Covid - 19 hingga hari ini belum surut. Untuk mengatasi dan memutus mata rantai penyebaran Covid - 19, Kabupaten Kapuas Hulu kembali menyediakan dana awal tanggap darurat penanganan Covid - 19 pada tahun 2021 dengan jumlah anggaran sebesar Rp3 miliar. 

"Jumlah ini tidak akan mungkin mampu mengatasi Covid - 19. Makanya kita berharap kepada Badan Keuangan Daerah supaya bisa menyiapkan kembali untuk penambahan anggaran tersebut seperti tahun sebelumnya" kata Jantau Asisten I Setda Kapuas Hulu, Jumat (22/1). 

Jantau mengungkapkan, terkait transparansi penggunaan anggaran ini pihaknya tetap menerapkan sesuai aturan yang berlaku. Maka dari itu setiap dinas yang melaksanakan dan menerima dana ini agar dapat transparansi dalam penggunaanya. 

"Kita setiap saat melakukan evaluasi terus kepada dinas-dinas yang mendapatkan anggaran Covid - 19 ini. Baik evaluasi terhadap penggunaan dan laporan pertanggungjawaban sehingga tidak terjadi penyimpangan," jelasnya. 

Jantau menjelaskan Kabupaten Kapuas Hulu masih memasuki zona orange COVID - 19. Hingga hari ini masih terdapat 9 orang terkonfirmasi Covid - 19. 

"Terkonfirmasi positif saat ini ada 9 orang, ada yang dirawat di Sintang sebanyak 4 orang, ada juga di Kapuas Hulu ini yang terkonfirmasi positif 5 orang dengan status tanpa gejala," jelasnya.

Jantau menegaskan bahwa Kapuas Hulu sudah dua pekan ini berstatus zona orange pasalnya ada penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

"Evaluasi kita pada penanganan Covid-19, antisipasi zona orange sejak dua minggu kemaren, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah," ujarnya. 

Jantau berharap tidak ada bertambah lagi kasus positif Covid-19. Untuk itu, Satgas juga tetap menekankan pada upaya razia ketertiban protokol kesehatan serta sosialisasi juga.
 
"Program vaksinasi juga harus disiapkan. Ini perlu sosialisasi khusus agar masyarakat tidak menolak vaksinasi, kalau masyarakat dibiarkan dan tidak paham mereka akan cendrung menolak maka pemerintah akan kewalahan," pungkasnya. (taufiq)
Advertisement
pena iklan

Related

Kapuas Hulu 6091084904105174564

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item