Kapuas Hulu Anggarkan Mobil Dinas Fransiskus Diaan - Wahyudi Hidayat Rp1,5 miliar

pena iklan

Fransiskus Diaan - Wahyudi Hidayat merupakan Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu terpilih dalam Pemilihan Kepala Daerah 9 Desember 2020 lalu 

Penakapuas.com - Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu menyiapkan anggaran sebesar Rp1,5 miliar untuk membeli kendaraan dinas Bupati dan Wakil Bupati terpilih Fransiskus Diaan dan Wahyudi Hidayat pada tahun 2021. Masing - masing akan mendapatkan satu unit mobil khusus lapangan.

"Mobil khusus lapangan ini digunakan untuk kegiatan dinas baik dalam dan luar daerah mengingat kesibukan kedua pimpinan ini sangat tinggi. Dengan standar nilai sesuai ambang batas yang ditetapkan BKD diangka Rp700 jutaan," kata Abdul Aziz Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Kapuas Hulu, Selasa (19/1).

Aziz mengungkapkan, untuk jenis kendaraan apa yang akan digunakan dirinya sendiri belum mengetahuinya karena pihaknya akan berkoordinasi dengan Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu yang baru.

"Untuk jenis kendaraan kita akan koordinasi dahulu, karena ini harus disesuaikan dengan spesifikasi yang layak untuk medan yang dilalui ," paparnya.

Aziz mengungkapkan, selain menyiapkan kendaraan bagi Bupati - Wakil Bupati Kapuas Hulu terpilih, pihaknya juga sudah menyiapkan anggaran untuk seragam kerja mereka.

"Ada 5 - 6 jenis seragam yang akan kita siapkan bagi mereka dalam menjalankan tugasnya," ucapnya.

Selain itu kata Aziz, sudah kewajiban mereka menyiapkan segala fasilitas dan lainnya bagi siapa pun Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu yang terpilih.

Azis juga menyinggung soal kendaraan dinas yang melekat kepada Bupati dan Wakil Bupati yang akan melepaskan jabatannya tahun ini masing - masing Bupati dan Wakil Bupati ada 3 kendaraan dinas yang melekat.

"Kendaraan yang melekat kepada mereka tentunya akan dikembalikan. Namun untuk pejabat yang lama, mereka juga mempunyai hak. Mereka bisa melakukan pembelian secara perorangan sebagai pejabat negara. Namun ada aturan yang harus mereka lalui tahapan - tahapannya," pungkasnya. (taufiq)
Advertisement
pena iklan

Related

Kapuas Hulu 6820847467791757181

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item