Jepang Cari Tenaga Kerja Indonesia

pena iklan pena iklan

Paulinus Totong 

Penakapuas.com - Paulinus Totong Kasi Pelatihan Produktifitas dan Penempatan Tenaga Kerja pada Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Transmigrasi Kabupaten Kapuas Hulu menyebutkan bahwa pada tahun 2021 ada peluang kerja menarik bagi masyarakat Kapuas Hulu yang ingin bekerja keluar Negeri. 

Pasalnya saat ini negeri sakura Jepang lagi mencari tenaga kerja asal Indonesia untuk bekerja di sektor peladangan. 

"Syaratnya untuk bekerja di Jepang itu minimal SMA dan pandai berbahasa Jepang," katanya Selasa (12/1). 

Pria yang akrab disapa Totong ini mengungkapkan, di Jepang memang lagi banyak membutuhkan Tenaga Kerja Indonesia. Namun nantinya di Jepang itu jika ada TKI yang bekerja disana diterapkan polanya dengan sistem magang selama dua tahun.

"Untuk upah sendiri disana lumayan besar yakni 3-4 kali lebih besar dari Indonesia," tuturnya. 

Untuk itu Totong mengimbau kepada pencari kerja yakni masyarakat Kapuas Hulu yang memenuhi syarat untuk bekerja di Jepang, pihaknya siap membantu mereka hingga proses keberangkatan. 

"Bukan hanya peluang kerja Jepang saja yang ada pada tahun ini, namun peluang kerja ke Korea dan Australia juga ada. Maka untuk itu jika pencari kerja buutuh informasi peluang kerja silakan datang kesini, kita siap membantu," ujarnya. 

Sambung Totong, sepanjang 2020 jumlah Pencari Kerja di Kapuas Hulu sudah mencapai 547 orang. Dimana 225 orang sudah ditempatkan di perusahaan kayu dan perkebunan sawit. 

"Awal tahun ini saja sudah ada 13 pencari kerja yang membuat kartu kuning. Mereka semua itu arahnya ke perusahaan kayu semua," pungkasnya.  (taufiq)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 268356661445582624

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item