Fasilitas Olahraga Terus Ditingkatkan

pena iklan

Penakapuas.com -  Pengembangan sarana dan prasrana keolahragaan terus dilakukan Pemkab Kapuas Hulu. Hal ini seperti yang dilakukan Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Pemkab Kapuas Hulu. 

Sanusi Kabid Olaraga Disporapar Kabupaten Kapuas Hulu mengatakan, pihaknya terus meningkatkan fasilitas olahraga yang ada. 

"Seperti tahun ini akan dibangun lapangan Takraw, lapangan Basket, gedung beladiri," katanya, Kamis (14/1). 

Sanusi mengatakan, pihaknya tak menampik jika sarana dan prasarana olahraga di Kabupaten Kapuas Hulu masih banyak kekurangan dan perlu perhatian pemerintah. 

Meskipun begitu, upaya peningkatan terhadap fasilitas olahraga yang ada selama ini sudah dilakukan pihaknya kendati belum maksimal. 

"Kemarin kita melakukan peningkatan terhadap pagar penonton dengan pemain yang ada di GOR Uncak Kapuas, peningkatan pintu besi pada pintu masuk GOR," ucap Sanusi. 

Selain peningkatan fasilitas olahraga yang ada dalam kota kata Sanusi, Pemkab Kapuas Hulu juga memperhatikan fasilitas olahraga yang ada di Kecamatan. 

Seperti tahun lalu sedikitnya 9 kecamatan yang sudah diberikan bantuan fasilitas olahraga oleh pemerintah daerah diantara bantuan berupa peralatan di Cabang Olahraga Voli, Sepakbola, Tenis Meja, Atletik, Bulutangkis. 

"Tahun ini ada 6 kecamatan akan diberikan bantian fasilitas olahraga," ujarnya. 

Sanusi pun berharap demi meningkatkan perkembangan prestasi olahraga di Kapuas Hulu pihaknya sangat membutuhkan bantuan dan dukungan eksekutif maupun legislatif. 

"Sebenarnya untuk prestasi olahraga ini, Kapuas Hulu mampu bersaing dengan daerah lain. Untuk meningkatkan itu semua kita butuh pembinaan dan bantuan perlengkapan fasilitas olahraga kedepannya," pungkasnya. (taufiq)
Advertisement
pena iklan

Related

Kapuas Hulu 6641276842268812447

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item