Dua Ruas Jalan Dalam Kota Rusak Akibat Proyek Nasional

pena iklan pena iklan

Jln KS Tubun Kelurahan Putussibau Kota kondisinya kini sedang rusak dan butuh perbaikan, Rabu (13/1)

Penakapuas.com - Sedikitnya ada dua ruas jalan di Kota Putussibau yang mengalami kerusakan. Hal ini adanya lalu lintas truk bertonase besar, khususnya truk pengangkut alat berat maupun material. 

Dua ruas jalan dalam kota tersebut yakni Jalan Dr. Syamsudin dan KS Tubun Kelurahan Putussibau Kota Kecamatan Putussibau Utara. 

Kedua jalan tersebut rusak akibat dari adanya proyek nasional seperti di jalan KS Tubun adanya pembangunan gedung Polres Kapuas Hulu, sementara di jalan Dr Syamsudin sebelumnya ada pembangunan gedung RSUD Ahmad Diponegoro Putussibau.  

Arie Eko Apriyanto Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Irigasi Drainase (UPT PJJ ID) II wilayah Utara pada Dinas PU, Bina Marga dan SDA Kapuas Hulu mengatakan, pihaknya tak menampik jika akibat proyek nasional tersebut membuat jalan dalam kota rusak. 

"Tapi kita sudah minta untuk pelaksananya melakukan perbaikan," katanya, Rabu (13/1) 

Eko menegaskan, pihaknya sebenarnya ingin melakukan perbaikan jalan tersebut terutama jalan KS Tubun, namun karena masih adanya pekerjaan pembangunan gedung Polres Kapuas Hulu pihaknya menundanya. 

"Kalau pun kita perbaiki dalam waktu dekat akan hancur lagi," ucap Eko. 

Lanjut Eko, untuk sementara kedua ruas jalan tersebut masih menjadi tanggung jawab dari pelaksana meskipun dari pelaksana sudah ada melakukan penimbunan diruas jalan yang ada. 

"Jika pekerjaan proyek nasional itu sudah selesai, pemeliharaan ruas jalan itu akan tetap kami perbaiki. Meskipun dari pelaksana sudah melakukan perbaikan seadanya," tuturnya. 

Sementara itu Rahmat salah satu pengendara mengatakan saat melintas jalan KS Tubun kondisinya memang rusak. Sehingga perlu diperbaiki pemerintah.

 "Jalan KS Tubun sekarang banyak lobang dan kita harus berhati - hati melewatinya," ujarnya. 

Hal serupa diungkapkan Baharudin warga Putussibau, dirinya mengaku jalan KS Tubun sekarang jika hujan seperti ini digenangi air karena banyak berlubang. 

"Jika tak hati - hati pengendara bisa masuk lobang melintasi jalan tersebut," ucapnya. 

Dirinya berharap agar jalan di dalam kota ini dapat segera diperbaiki sehingga arus lalu lintas pun bisa berjalan dengan lancar. 

"Mudah - mudahan jalan dalam kota cepat diperbaiki," pungkasnya. (taufiq) 
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 8424537000434384364

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item