DPD RI Imbau Masyarakat Tak Takut Divaksin COVID-19

pena iklan

Erlinawati Nasir Anggota DPD RI (baju kuning) bersama suaminya Bupati Kapuas Hulu AM Nasir melihat langsung vaksin Sinovac yang baru datang ke Kapuas Hulu dan disimpan di gudang farmasi, Rabu (27/1)

Penakapuas.com - Anggota DPD RI Erlinawati Nasir mengimbau kepada masyarakat Kapuas Hulu agar tidak takut untuk divaksin Sinovac dan jangan percaya dengan informasi hoax terkait vaksinasi COVID-19.

"Saya saja jika tidak ada riwayat penyakit tentu sangat mau divaksin karena ini untuk kesehatan kita. Saya imbau masyarakat juga jangan takut divaksin," katanya usai meninjau kedatangan vaksin Sinovac Covid - 19 di Kapuas Hulu, Rabu (27/1). 

Menurut Anggota DPD RI Komite III ini mengatakan, pemerintah menjamin keamanan vaksin COVID-19 yang sudah didistribusikan ini. Kepastian tersebut antara lain melalui otorisasi penggunaan darurat atau Emergency Use Authorization (EUA) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), serta sertifikasi halal yang dikeluarkan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Kedua lembaga tersebut telah mengkaji efektivitas, keamanan, efikasi, serta kehalalan vaksin COVID-19.

"Tidak perlu mendengar berita-berita hoax. Vaksin ini bertujuan untuk melindungi kesehatan kita dan keluarga dari virus corona. Sudah ada statement dari MUI dan BPOM bahwa vaksin ini aman,” ujar Istri Bupati Kapuas Hulu AM Nasir ini. 

Senator asal Kalimantan Barat ini mengatakan, memang vaksin yang baru datang ini belum diperuntukan untuk masyarakat secara umum. Namun untuk tenaga kesehatan. 

"Untuk siapa saja akan divaksin ini juga tidak sembarangan karena ada tahapan dan aturan yang harus dilalui untuk orang yang akan divaksin," tuturnya.  

Erlinawati juga menyinggung kedatangan vaksin di Kapuas Hulu ini yang langsung disimpan di gudang farmasi ini menurutnya gudang obat Kapuas Hulu sudah sangat memenuhi standar.

"Gudang obat kita ini pernah menjadi gudang obat terbaik di Indonesia tahun 2008 dan sekarang terbaik di Kalbar. Jadi kita yakin dengan penyimpanan vaksin ini," pungkasnya. (taufiq)
Advertisement
pena iklan

Related

Kapuas Hulu 8826565319240016587

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item