Dinyatakan Hilang di Hutan, Warga Batang Lupar Ditemukan Selamat

pena iklan

Empati warga Desa Sepandan Kecamatan Batang Lupar yang sempat dinyatakan hilang di hutan akhirnya ditemukan selamat, Selasa (19/1)

Penakapuas.com  - Empati (65), seorang warga Desa Sepandan, Kecamatan Batang Lupar wilayah Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, yang dinyatakan hilang hutan perbatasan Indonesia-Malaysia akhirnya ditemukan, Selasa (19/1).

"Di hari ketujuh hilangnya korban ini akhirnya kita temukan dalam keadaan selamat," kata Kapolres Kapuas Hulu melalui Kapolsek Batang Lupar Ipda Egnasius. 

Egnasius mengungkapkan, dalam masa pencarian di hari ketujuh ini pihaknya lebih fokus melakukan pencariannya di air yaitu dengan mengunakan 6 buah Speed dengan menyusuri Danau Sentarum menuju Sungai Sumpak dan Sungai Senaning, masuk Wilayah Desa Sepandan Kec Batang Kabupaten Kapuas Hulu.

"Setelah sampai di tujuan team pencarian naik kedarat menuju Hutan Sungai Senaning," ucapnya. 
Lanjut Egnasius, sekira pukul 11.15 Wib, di lokasi Kirin Lintang daerah Lubuk Usit, Dusun Sungai Malau Desa Sepandan Kecamatan Batang Lupar akhirnya korban ini ditemukan dalam keadaan selamat.
 
"Dalam pencarian korban ini, kita dibantu dari anggota Koramil setempat, BPBD Kapuas Hulu, TRC Pramuka Kapuas Hulu, Tagana Kapuas Hulu beserta warga sekitar," jelas Egnasius. 

Sambung Egnasius, usai ditemukan korban pun langsung dievakuasi dari dalam hutan dan membawa korban ke Puskesmas Batang Lupar untuk mendapatkan perawatan. (taufiq) 
Advertisement
pena iklan

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item