Rumah Guru SDN 02 Mandai Rusak Undang Keprihatinan Dewan

pena iklan pena iklan

Munawar Anggota DPRD Kapuas Hulu saat memantau kondisi rumah guru SDN 02 Mandai Kecamatan Bika, Selasa (12/1)

Penakapuas.com - Kondisi rumah guru SDN 02 Nanga Mandai Kecamatan Bika sungguh memprihatinkan. Puluhan tahun rumah guru tersebut belum pernah mendapatkan perbaikan dari Pemkab Kapuas Hulu.  

Bangunan yang terbuat dari kayu tersebut sudah termakan usia, dan kondisinya memprihatinkan. Padahal rumah dinas ini diperuntukkan bagi tenaga pengajar untuk bertugas di sekolah tersebut.

Terhadap kondisi ini pun mengundang keprihatinan Munawar Anggota DPRD Kapuas Hulu dengan memantau langsung rumah guru tersebut, Selasa (12/1). 

"Memprihatinkan sekali kondisi rumah guru kita, info yangbsaya terima dari guru disana memang sudah lama tidak dilakukan perbaikan," katanya. 

Kondisi rumah guru di Mandai Bika 

Politisi Golkar ini mengungkapkan, atas kondisi ini dirinya pun berjanji akan memperjuangkan rumah guru tersebut agar bisa layak ditempati. 

"Kita akan bekerjasama dengan pihak instansi terkait untuk setidaknya mengatasi solusi tersebut," paparnya. 

Munawar yang juga Ketua Komisi A DPRD Kapuas Hulu ini mengungkapkan pihaknya tentu akan tetap berusaha bagaimana pendidikan di Kapuas Hulu ini terus baik kedepannya, mulai dari pelayanan hingga bangunan fisiknya dapat terus ditingkatkan. 

"Masalah pendidikan ini merupakan tanggung jawab bersama baik itu Legislatif dan Eksekutif. Untuk itu kita harus bergandengan tangan bagaimana pendidikan di Kapuas Hulu menjadi lebih baik kedepannya," pungkas pria yang akrab disapa Awai ini. (taufiq) 
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 4252991701962313944

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item