Danrem 121 Abw Tinjau Perbatasan Indonesia - Malaysia

pena iklan
 

Danrem 121 Abw Brigjen TNI Ronny mengunjungi  Pos Kotis Satgas Pamtas melaksanakan peninjauan barak Tentara Diradja Malaysia (TDM), Rabu (20/1).

Penakapuas.com  - Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Ronny, S.A.P dengan di dampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 PD XII/Tpr Ny. dr Rissa Ronny melaksanakan kunjungan kerja dan pengecekan ke daerah perbatasan Indonesia - Malaysia, Rabu (20/5). 

Kunjungan Danrem bersama rombongan diawali dengan mengunjungi dstinasi wisata Danau Sentarum yang ada di Kecamatan Batang Lupar. 

Komandan Korem 121/Abw dalam kesempatan tersebut mengatakan, bahwa dirinya selama ini telah beberapa kali datang ke Kabupaten Kapuas Hulu, akan tetapi baru dalam kunjungan kali ini dapat datang ke lokasi Danau Sentarum.

"Kedatangan kami ke danau Sentarum ini merupakan salah satu dalam rangkaian kegiatan Kunjungan Kerja kami ke wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, terlebih lagi Danau Sentarum adalah satu dari 15 kawasan destinasi wisata internasional yang menjadi salah satu ciri khas dari Kab Kapuas Hulu," kata Danrem. 

Selain itu kata Danrem, ingin melihat langsung seperti apa kondisi danau Sentarum ini, terlebih lagi Danau Sentarum ini merupakan suatu kawasan yang menjadi habitat asli ikan Arwana atau Siluk merah yang mana juga menjadi salah satu icon dari Kabupaten Kapuas Hulu. 
Usai mengunjungi Danau Sentarum, Danrem melanjutkan perjalanannya menuju perbatasan Indonesia - Malaysia yakni di Kecamatan Badau. 

Dalam kunjungan kerja Danrem 121 Abw Brigjen TNI Ronny juga melakukan penanaman pohon durian di daerah perbatasan Indonesia - Malaysia, Rabu (20/1) 

Di Badau, Danrem mengunjungi Agro Wisata Alam Lembah Bukit Semugang melakukan  penanaman buah Durian dan kedatangan Danrem pun disambut Muspika Kecamatan Badau dan Tokoh Adat dengan ritual adat.

Usai mengunjungi Agro Wisata Alam Lembah Bukit Semugang, Danrem melanjutkan perjalanannya ke PLBN Badau dan mengunjungi  Pos Kotis Satgas Pamtas melaksanakan Peninjauan Barak Tentara Diradja Malaysia (TDM).

Dalam kunjungan Danrem tampak hadir mendampingi Kasi Persrem 121/Abw Kolonel Arm Andi Wanasis,Kasi Terrem 121/Abw Kolonel Inf Edgar Syalom Lalawi,Dandim 1206/Psb Letkol Inf Basyaruddin, Dandim 1204/Sgu Letkol Inf Alpiansyah, Ketua Persit KCK Koorcabrem PD XII/Tpr Rissa Ronny. (taufiq)
Advertisement
pena iklan

Related

Kapuas Hulu 3665429244471625774

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item