Baru 33 Paket Proyek Masuk Proses Lelang

pena iklan

Rudi Kepala UKPBJ Kapuas Hulu 

Penakapuas.com - Rudi Kepala Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) Kabupaten Kapuas Hulu mengatakan, hingga pertengahan bulan Januari 2021 ini sudah ada 33 paket pekerjaan dengan total pagu dana sebesar Rp188,7 milyar yang sudah masuk dalam proses lelang. 

"Paket yang masuk proses lelang ini sifatnya ada yang infrastruktur dan konsultan. Yang sudah masuk proses.lelang ini ada Dinas Bina Marga, Dinas Kesehatan dan Sekretariat Daerah yang paket pekerjaannya lagi dalam proses lelang," katanya Rabu (20/1).

Rudi mengatakan, sesuai instruksi Presiden percepatan pembangunan proses tender bisa dilaksanakan setelah APBD diketuk atau disahkan. Setelah disahkan jika dinas sudah lengkap semua bisa diumumkan Rencana Umum Pengadaan (RUP) nya boleh dilaksanakan proses tender hanya saja tanda tangan kontrak setelah DPA disahkan. 

"Sebenarnya bulan Desember 2020 kemarin proses lelang sudah bisa dilakukan. Semakin cepat itu semakin baik,"  ujar Rudi. 

Pada dasarnya kata Rudi pihaknya menunggu apa yang diajukan sama dinas terhadap kegiatan mereka yang akan masuk proses lelang. 

"Makanya kami masih menunggu seluruh organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu  memasukkan paket pekerjaan lelang ke aplikasi Sistem Rencana Umum Pengadaan (SiRUP) untuk mengetahui jumlah paket pekerjaan yang harus dilelangkan pada tahun anggaran 2021," jelasnya. 

Untuk mempercepat proses lelang barang dan jasa ini kata Rudi, pihaknya sudah menyampaikan surat ke dinas - dinas seperti SE Bupati tentang percepatan pelaksanaan pengaadan barang dan jasa 2021 dan SE LKPP No 30 tahun 2020 tetang pelaksanaan pengumumam rencana umum pengadaan melalui aplikasi SiRUL sebelum tahun anggaran 2021 berjalan. 

Sambung Rudi, pada tahun 2020 lalu sebanyak 94 paket yang dilelang ditempatnya dengan total anggaran Rp225 miliar. 

"Dari 94 paket, ada 11 paket yang batal dilelang karena dananya dipotong akibat Covid - 19 dan lain - lain," pungkas Rudi. (taufiq)
Advertisement
pena iklan

Related

Kapuas Hulu 5753455212309994617

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item