Bangun 8 Jaringan Irigasi Daerah Terpencil

pena iklan

Raymundus Jayang 

Penakapuas.com - Tahun 2021 ini Dinas PU Bina Marga dan SDA Kapuas Hulu akan melakukan pembangunan infrastruktur jaringan irigasi yang terletak didaerah terpencil. 

"Di bidang SDA sendiri sebenarnya ada 12 kegiatan fisik. 8 diantaranya rehabilitasi jaringan irigasi," kata Raymundus Jayang, Kepala Bidang SDA pada Dinas PU Bina Marga dan SDA Kapuas Hulu, Kamis (21/1). 

Pria yang disapa Mundus ini menjelaskan 12 kegiatan fisik yang ada dibidangnya diantaranya pembangunan rehabilitasi jaringan irigasi di Tematu Kecamatan Batang Lupar, rehabilitasi jaringan irigasi Nanga Yen Kecamatan Hulu Gurung, rehabilitasi jaringan irigasi di Senai Kecamatan Hulu Gurung, rehabilitasi jaringan irigasi di Mawan Kecamatan Pengkadan, rehabilitasi jaringan irigasi di Sungai Besar Kecamatan Bunut Hulu, rehabilitasi jaringan irigasi di Sungai Sedik Kecamatan Batang Lupar, rehabilitasi jaringan irigasi Desa Rumbih Kecamatan Silat Hilir, rehabilitasi jaringan irigasi Desa Batu Benawa Kecamatan Silat Hulu.

Kemudian kegiatan fisik normalisasi saluran irigasi di Kedamin Darat Kecamatan Putussibau Selatan, pembangunan saluran drainase jalan Pierre Tendean dan Kirin Beraun Kecamatan Putussibau Utara, pembangunan drainase desa Banua ujung Kecamatan Embaloh Hulu dan pembangunan penahan tebing Desa Martinus Kecamatan Embaloh Hulu. 

"Dari 12 paket fisik ini total anggaranya sebesar Rp5,1 miliar. 10 paket menggunakan Dana Alokasi Umum dan 2 paket Dana Alokasi Khusus. Paket fisik ini masih dalam proses persiapan pengadaan," jelasnya. 

Mundus menekankan siapa pun penyedia yang akan mendapatkan paket pekerjaan tersebut agar bekerja sesuai dengan spesifikasi teknis yang dipersyaratkan dan tertuang didalam kontrak, mulai dari penyiapan material sampai teknis pelaksanaan pekerjaan, itu harus betul-betul diperhatikan dengan baik.

"Jangan sampai kegiatan fisik ini dikerjakan secara asal - asalan sehingga merugikan rakyat yang menikmati pembangunan tersebut," pungkas Mundus. (taufiq)
Advertisement
pena iklan

Related

Kapuas Hulu 7687901696784370647

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item