1.369 Vial Vaksin Sudah Didistribusikan ke Puskesmas

pena iklan

Penyerahan vaksin ke Puskesmas Selimbau 

Penakapuas.com - Sebanyak 1.369 vial vaksin sudah didistribusikan oleh Dinas Kesehatan Kapuas Hulu kepada Puskesmas - Puskesmas yang ada di Bumi Uncak Kapuas sejak Kamis (28/1). 

Kepala Seksi Farmasi, Makanan dan Minuman Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu Apt. Agustina R. Pakpahan mengungkapkan, mulai 28 Januari 2021 kemarin, pihaknya melakukan pendistribusian vaksin covid-19 kepada 15 Puskesmas yang diambil langsung oleh Puskesmas dengan pengawalan dari pihak TNI dan Polri dari Kecamatan masing-masing. 

"Adapun vaksin yang sudah di distribusikan hari ini sejumlah 1.369 vial yang akan diberikan pada vaksinasi tenaga kesehatan di Puskesmas," kata Agustina.

Agustina mengatakan, pendistribusian ini akan dilanjutkan hari ini, 29 Januari 2021 untuk 8 puskesmas selanjutnya.

 "Saya berharap proses distribusi berjalan lancar, sehingga semua Puskesmas bisa menerima vaksin tersebut," ucapnya. 

Sebelumnya Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi menyatakan polisi mengawal secara ketat dan menjaga kedatangan Vaksin Sinovac Covid-19 mulai dari kedatangannya di Bandara Pangsuma hingga ke gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kapuas Hulu. 

"Penjagaan dan pengawalan vaksin masuk ke dijaga ketat mulai dari kedatangan sampai ditempatkan di lokasi penyimpanan di Gudang Farmasi Dinkes Kapuas Hulu," kata Kapolres. 

Kapolres mengatakan, ada sebanyak 92 personil gabungan yang dilibatkan dalam pengawalan kedatangan vaksin ini. Kemudian distribusi vaksin Kecamatan juga akan dikawal.

"Pendistribusian vaksin di 23 kecamatan akan kita koordinasi dengan dinas kesehatan dan tentunya akan kita kawal juga pendistribusiannya," tutup Kapolres. (taufiq) 
Advertisement
pena iklan

Related

Kapuas Hulu 3736608098919532432

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item